Kanal

Rekomendasi 4 Desa Wisata Unggulan di Jawa Tengah

Ilustrasi - Petani sedang panen Kol. - http://catatansimiko.blogspot.com/

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang giat mengembangkan desa wisata. Bulan Juli tiap tahunnya, ada Festival Desa Wisata yang diikuti oleh 35 desa yang tersebar di Jateng.

Berita Lainnya:
Taman Jerami Destinasi Wisata Baru di OKU Timur, di Sini Lokasinya

Mochammad Achmadi selaku Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah merekomendasikan 5 desa wisata unggula yang telah siap dikunjungi wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

"Beberapa desa wisata sudah siap (menerima wisman), ada yang punya acara tahunan besar, ada juga yang memang potensi desanya luar biasa," tuturnya kepada KompasTravel saat dikunjungi di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Semarang, Jumat (20/7/2018).

Berikut 4 desa wisata unggulan tersebut:

Desa Wisata Kandri di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. (TRIBUN JATENG/M SYOFRI KURNIAWAN)

1. Desa Wisata Kandri
Desa Wisata Kandri terletak di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 40 menit dari pusat Kota Semarang.

Desa wisata pemenang Festival Desa Wisata Jateng 2018 ini memiliki potensi wisata yang tinggi, terdapat beberapa obyek wisata unggulan Semarang, seperti Goa Kreo, Waduk Jatibarang, dan lainnya.

Jangan lewatkan wisata agro saat berkunjung ke Desa Kandri. Anda bisa mengambil paket wisata agro seperti panen jambu krisal, padi, singkong, pare, dan lainnya.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer