Kanal

Pengedar Narkoba di Bayung Lencir Ini Jual Paket 40 Ribu untuk 4 Kali Hisap kepada Anak Sekolah

Jono-pengedar sabu di perairan kawasan Bayung Lencir Musi Banyuasin diringkus tim Polair Polres Muba. - SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU— Sepak terjang bandar narkoba Jono bin Darwis (44) warga Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir, Muba, terhenti setelah dibekuk anggota Satpolair Polres Muba, Kamis (26/7/18) sekitar pukul 21.00 WIB.

Jono merupakan bandar sekaligus pengedar Narkoba yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir dan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku Jono setelah pihak Satpolair mendapatkan informasi transaksi narkoba pada daerah perairan tepatnya di Kecamatan Bayung Lencir dan Kecamatan Lalan.

Setelah dilakukan penyelidikan pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa Jono akan melakukan transaski lagi, Tim Tindak Polair lagsung melakukan penggrebakan tetapi pelaku telah selesai dan berhasil kabur.

Pada hari selanjutnya tak ingin mangsanya kembali lepas, tim langsung mencegat pelaku dari dua sisi yakni dari jalur darat dan air.

Mengetahui keberadaan polisi pelaku mencoba melarikan diri dikarenakan tim yang telah menunggu akhirnya pelaku berhasil diamankan. 

Setelah pelaku berhasil diamankan pada saat dilakukan penggeledahan sabu-sabu tersebut di rumahnya ditemukan dan di simpan dalam bantal tidur yang dibolongi kemudian di jahit kembali.

Dari penangkapan pelaku, Satpolair Polres Muba berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 16,92 gram yang disimpan dalam bantal tidur dan jika dijumlahkan sebesar Rp 21 juta beserta alat hisab sabu lainnya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM didampingi Kasat Polair Polres Muba Iptu Mr Manik, mengatakan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan sabu tersebut didapatkan dari seorang bandar yang berinisial JL warga Desa Bakung, Kecamatan Lalan, Muba.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer