Kanal

Minta Duit Kepada Sopir yang Melintasi Desanya, Tiga Warga Ini Ditangkap Polsek Talang Ubi PALI

Ketiga tersangka pungli warga Desa Panta Dewa Talang Ubi PALI diamankan di kantor Polsek Talang Ubi PALI. - SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli), di jalan umum Desa Panta Dewa tiga warga ditangkap polisi, Senin (23.30)

Ketiga warga Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, tersebut  yakni Yustaria alias Yus (45), Darmawan alias Dar (30) dan Holman alias Hol (38).

Dari informasi yang dihimpun Sriwijaya Post di lapangan, Selasa (24/7/2018), bahwa penangkapan tersebut berawal dari laporan para sopir mobil angkutan yang resah karena setiap melintas di jalan umum Desa Panta Dewa, sering dipalak dan diperas oleh para pelaku.

Mendapat informasi tersebut, Tim Elang Polsek Talang Ubi, langsung melakukan patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman.

Ketika tiba di lokasi kejadian, petugas melihat ada tiga orang pelaku Pungli yang sedang meminta uang dengan sopir mobil yang melintasi jembatan darurat Desa Panta Dewa.

Melihat pelaku tersebut Tim Elang Polsek Talang Ubi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku pungli beserta barang bukti dan diamankan di Polsek Talang Ubi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner, mengatakan saat ini, pihaknya telah mengamankan tiga pelaku Pungli dan barang bukti yakni satu buah Kapak bergagang kayu, satu buah senter kepala merk Cahaya, satu buah Sanggih/jaring bergagang kayu, satu buah ember plastik warna hitam, lima buah batu koral dan uang sebesar Rp 210 ribu.

Atas perbuatannya ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 368 KUHP. (ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer