Kanal

Inilah Lima Barang yang Tetap Dibawa dari Rumah Meski Menginap di Hotel

Ilustrasi. - IST

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Hotel memang punya fasilitas yang lebih unggul ketimbang akomodasi lain, seperti hostel atau homestay. Biasanya tamu hanya perlu membawa pakaian, karena seluruh kebutuhan lain sudah disediakan hotel.

Berita Lainnya:
Hotel Wyndham Palembang Bertaraf Internasional Resmi Dibuka untuk Umum. Ini Tarif Promonya

Namun tetap saja ada yang kurang dari apa yang disediakan hotel. Berikut lima barang yang sebaiknya tetap dibawa dari rumah saat menginap di hotel.

1. Alat dan krim cukur
Tidak semua hotel menyediakan alat dan krim untuk bercukur. Ada juga hotel yang hanya menyediakan alat cukur, tidak dengan krimnya, atau krim cukur yang disediakan sangat sedikit.

Jika memang ingin bercukur saat menginap di hotel, baiknya membawa alat dan krim cukur sendiri.

2. Sikat gigi
Setiap hotel biasanya memiliki standar sikat gigi yang sama. Berbentuk persegi panjang, kaku, dan berbulu sikat keras.

Meski tentu saja, ada hotel yang menyediakan sikat gigi bermerek atau berbulu halus. Untuk menghindari ketidaknyamanan saat menyikat gigi, tak ada salahnya membawa sikat gigi milik sendiri.

3. Sampo
Sabun dari hotel mungkin tidak terlalu berpengaruh pada tubuh, tetapi beda hal dengan sampo. Sampo di hotel tentu tidak disediakan menurut keadaan kulit kepala serta rambut Anda.

4. Air minum
Anda bisa bersyukur jika menginap di negara dengan air keran yang dapat diminum. Jika tidak pastikan untuk membawa air minum yang cukup untuk bermalam di hotel.

Rata-rata hotel hanya menyediakan dua botol air mineral ukuran sedang. Kondisi tersebut tidak memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

5. Stop kontak universal
Stop kontak universal wajib dibawa jika menginap di hotel luar negeri. Banyak hotel bintang lima dan modern yang telah memiliki standar stop kontak universal di setiap kamar.

Namun untuk hotel lama, umumnya belum memiliki standar stop kontak universal.

Bawalah stop kontak universal dari rumah. Jika barang elektronik yang perlu diisi baterainya cukup banyak, bawalah stop kontak universal dalam jumlah lebih.

Penulis: Silvita Agmasari

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://travel.kompas.com/ dengan Judul:
5 Barang yang Tetap Dibawa dari Rumah Meski Menginap di Hotel

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer