Kanal

Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam Musnahkan Sampel Barang Bukti 49 Kasus Kejahatan

Kajari Kota Pagaralam, Jaja bersama Forkompimda memusnahkan Barang Bukti (BB) hasil penyelesaian perkara di Kejari Pagaralam, Senin (23/7/2018). - SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam musnahkan barang bukti (BB) hasil dari 49 kasus kejahatan selama tahun 2016-2017.

Pemusnahan BB hasil kejahatan oleh Kejari yang dilangsungkan di halaman Kejaksaan Negeri Pagaralam, Senin (23/7/2018) dalam rangka memperingati HUT Adhyaksa ke-58.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Senin (23/7/2018), sejumlah BB yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu seberat 52,213 gram dan ganja 870,384 gram. Barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar langsung.

Baca: Ahli Temukan Cara Atasi Penuaan dan Kembali Muda

Baca: Kapolres OKU Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari Kunjungi Rumah KAMTIBMAS Terpadu

Baca: Mengapa Harus Dilarang Berdagang di Wilayah Jakabaring Sport City?

 

Kajari Pagaralam, Jaja mengatakan, hasil pemusnahan BB ini merupakan pemusnahan BB dari 49 perkara kasus yang sudah diselesaikan pihak Kejari Kota Pagaralam.

"Ini barang bukti sampel saja. Kalau yang barang bukti aslinya sudah dimusnahkan di Polres Pagaralam beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya pemusnahan BB hasil kejahatan ini pihaknya berharap agar masyarakat menjauhi narkoba dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum.

Baca: Jelang Asian Games 2018, Satpol PP Bongkar Gubuk di Sepanjang Jakabaring Palembang

Baca: Sedih Lihat Kursi Stadion Dirusak, Alex Noerdin: Merusak Rumah Neneknya Saja Ada Sanksi

"Selain itu, kita berharap agar seluruh penegak hukum, pemerintah daerah serta masyarakat dapat saling mendukung dalam rangka penegakan hukum di Pagaralam ini," katanya.

Sebelum melakukan pemusnahan BB Kejari menggelar upacara gabungan peringatan Adhyaksa.

Hadir dalam kegiatan ini Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam Musni Wijaya, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH, Dandim 0405 Letkol Inf Sungudi, Kepala BNK Pagaralam Irfan, dan unsur pimpinan lainnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer