Kanal

Polres Muba Lumpuhkan 5 Komplotan Pembobol Minimarket yang Selama Ini Meresahkan

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dan sejumlah perwira di Polres Muba kerika ungkap kasus pembonolan mini market. - SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU— Satreskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil melumpuhkan 5 orang pelaku spesialis pembobol minimarket di Sekayu Muba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pembobolan minimarket pertama kali terjadi di Indomaret Jalan Lingkar Randik pada 17 Juni 2015 silam.

Kemudian pada tempat yang sama kembali dibobol pada 17 Juli 2017, dan aksi terbaru para kompolotan ini melakukan pembobolan Mega Fashion pada 8 Juni 2018 lalu.

Pada aksi pembobolan pertama pelaku melancarkan aksi pencurian di Indomaret Jalan Lingkar Randik Sekayu Kecamatan Sekayu sehingga pihak Indomaret mengalami kerugian mencapai Rp 48 juta.

Pencurian kedua pada tempat yang sama pada 17 Juli 2017 pihak Indomaret mengalami kerugian Rp 45 Juta.

Sedangkan untuk aksi terakhir pelaku membobol berangkas Mega Fashion dengan mengambil uang tunai Rp 95 Juta.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, mengatakan penangkapan para pelaku setelah pihaknya melakukan pengembangan terhadap sejumlah bukti-bukti yang ada di lapangan.

Dimana pelaku pertama diamankan di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu dengan menangkap AS (43) dan WP (40) yang keduanya merupakan warga Desa Bailangu Timur, Kecamata Sekayu, Muba. 

“Pada penangkapan AS dan WP ini pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan antara lain sarung tangan, pukul besi, 2 buah tang, masker sebo, obeng, dan tas berwarna loreng tempat menyimpan peralatan tersebut,”kata Andes, Rabu (11/7/18).

Lanjutnya, dari keterangan pelaku AS, pihaknya kembali mengamankan satu pelaku lainnya yakni NF (26) yang membobol Indomaret pada 17 Juli 2017.

Aksinya dalam membobol mini market tidak hanya sampai disini saja, terbukti turut diamankan pelaku WR dan JS yang melakukan pembobol di Mega Fashion bersama AS.

“Modus yang dilakukan para pelaku dalam menjalankan aksinya dengan mengintai terlebih dahulu barulah melancarkan aksinya. Dari pemeriksaan sementara kelima pelaku hanya menjalankan aksinya di Kabupaten Muba, selain ini masih ada pelaku lainnya yang kini masih dalam proses pengejaran,”ungkapnya.

Ketiga pelaku yakni AS, WP, dan WR  lumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur pada saat diamankan.

“Saat ini kelima pelaku yakni AS, WP, NF, WR, dan JS telah diamankan di Mapolres Muba guna penyelidikan lebih lanjut,”jelasya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer