Kanal

Kagumi Tari Khas Masyarakat Nias, Gubernur Alex Noerdin Ajak Sukseskan Asian Games di Palembang 

Gubernur Alex Noerdin bersama masyarakat nias guna mengajak menyukseskan Asian Games 2018. - HUMAS PEMPROV SUMSEL

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengharapkan seluruh masyarakat Nias yang ada di Sumsel berperan aktif mendukung dan mensukseskan Asian Games di Palembang.

Pasalnya, selain membawa nama baik bangsa Indonesia, dengan event olahraga bangsa Asian itu Sumsel mendapatkan banyak manfaat diantaranya pembangunan infrastruktur besar-besaran.

"Mari bersama kita dukung dan sukseskan Asian Games 2018 di Pakembang. sebagai tuan rumah Sumsel menjadi daerah yang diperhitungkan di Indonesia berkat berbagai kemajuan saat ini," ungkap Alex Noerdin kepada ribuan masyarakat Nias yang hadir pada pagelaran seni dan budaya masyarakat Kepulauan Nias di Griya Agung Palembang, Minggu (24/6/2018) kemarin.

Lebih lanjut Alex Noerdin mengatakan, tiga hal penting yang menjadikan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, pertama karena Sumsel aman dan kondusif hingga dikenal zero konflik, kemudian Sumsel berpengalaman menyelenggarakan event olahraga sejak PON tahun 2014,

Baca: Soal Adanya Dugaan Money Politic di Pagaralam, Ini Kata Panwaslu

Sea Games, Asean University Games, Islamic Solidarity Games dan berbagai event olahraga Internasional lainnya, Ketiga Sumsel memiliki fasilitas olahraga standar internasional di komplek olahraga Jakabring.

"Sumatera Selatan sangat luar biasa, ditambah lagi sebagai tuan rumah Asian Games menjadi suatu kebanggan bagi kita semua." ujar Alex Noerdin.

Berbagai seni tari khas nias ditampilkan dalam pagelaran seni dan budaya tersebut diantaranya tari Moyo dan Sekapur Sirih yang memukau semua hadirin.

Gubernur Alex Noerdin dalam sambutannya mengapresiasi keunikan seni tari khas Nias yang ditampikan.

"Begitu saya masuk tadi saya kagum melihat para penari Nias yang berseragam warna warni. Saya pikir tidak banyak orang Nias di Sumsel ini, tapi ternyata hari ini saya lihat yang hadir saja mencapai 3000 orang lebih," katanya.

Baca: Keceplosan! Sarita Abdul Mukti Tak Sengaja Bongkar Status Janda Umi Pipik, Anakpun Tak Setuju

Sementara itu, Ketua masyarakat Nias di Sumsel, Prof. Dr. Fahili Guloh mengatakan, seluruh masyarakat Nias yang ada di Sumsel siap mendukung dan mensukseskan Asian Games di Palembang.

"Termasuk para penari yang hadir di pagelaran ini, semua siap jika diminta mementaskan seni tari Nias baik pada pembukaan maupun penutupan Asian Games," terangnya.

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer