Kanal

Mudik Saat Puasa Menggunakan Mobil Pribadi, Ikuti 8 Tips Berikut

Mudik Kendaraan Pribadi. - Pegipegi.com

SRIPOKU.COM - Umat Muslim akan merayakan Idul Fitri dalam beberapa hari ke depan. Salah satu tradisi yang hampir dilakukan setiap tahun menjelang Idul Fitri adalah mudik atau kembali ke kampung halaman.

Ini artinya, banyak orang akan melakukan perjalanan jauh dalam keadaan puasa.

Berita Lainnya:
Mudik Dengan Kendaraan Pribadi? Perhatikan 7 Hal Ini

Meskipun orang yang melakukan perjalanan jauh diringankan perihal puasa, tapi banyak orang tetap ingin menjalankan ibadah yang satu ini.

Jika Anda adalah salah satu orang yang berniat untuk tetap menjalankan ibadah puasa selama mudik atau melakukan perjalanan jauh, ada baiknya Anda membuat beberapa persiapan terlebih dahulu.

Pasalnya berpuasa sambil bepergian jauh itu cukup menghabiskan energi. Lalu, apa yang harus dipersiapkan?

Berikut ini beberapa tips jika ingin melakukan perjalan jauh saat puasa. Misalnya jika Anda ingin mudik ke kampung halaman atau sekadar berlibur ke luar kota menggunakan mobil pribadi.

1. Rencanakan perjalanan
Sebisa mungkin hindari bepergian jauh tanpa perencanaan yang matang. Pastikan Anda sudah mengetahui dengan jelas lokasi mana saja yang akan Anda tuju, berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mencapainya, dan akses jalan yang akan lewati.

Dengan begini Anda bisa meminimalisasi risiko terburuk yang bisa terjadi saat perjalanan.

2. Jaga stamina
Hal lain yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk menjaga tubuh agar tetap fit selama melakukan perjalanan jauh. Ada baiknya Anda mulai mempersiapkan stamina jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer