Kanal

Hidangan 'Ngobeng' Nasi Minyak Ditunggu-tunggu Peserta Arak-arakan Ziarah Kubro

Nasi minyak pada perayaan kubro sangat dinanti oleh para peserta ziarah kubro, Minggu (6/5/2018). - SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL

Laporan wartawan Sripoku, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Nasi minyak dan kare daging merupakan hidangan yang paling dinanti oleh peserta arak-arakan warga kampung Sei Bayas, pemakaman Al Habib pangeran Syarif Ali Bsa, Kawah tungkurep, Kota Palembang, Minggu (6/5/2018). Hidangan khas tersebut biasa disajikan ketika acara puncak Ziarah Kubro berlangsung.

Tidak tanggung-tanggung panitia acara telah menyiapkan makan untuk ribuan jamaah yang telah hadir. Seperti tahun-tahun sebelumnya makan bareng (ngobeng) dihidangkan di atas nampan untuk empat hingga lima orang untuk makan secara bersama-sama.

Makan bersama merupakan bentuk ucapan syukur dalam menyambut bulan ramadhan. Setelah berdoa bersama, para jamaah akan disuguhkan makanan khas nasi berbumbu yang bercitarasa gurih.

Baca:

Promosikan Clothing dan Sepatu, Ada yang Aneh dari Penampilan Ashanty, Perhatikan dengan Seksama

Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez Hari Ini : Rossi Nyerah?

Nasi tersebut dimasak bersama kaldu daging kambing, minyak Samin dan disajikan dengan daging kambing goreng yang ditaburi irisan bawang goreng dan kismis berlumur kuah kare.

Para jamaah yang hadir pun dapat menikmati suguhan secara gratis. Hidangan ini populer di kalangan warga Palembang dan warga keturunan Arab di Indonesia.

Nasi Samin atau nasi Minyak ini menunjukan pengaruh budaya Arab Timur Tengah dan India Muslim, tepatnya tradisi Arab Yaman.

Selain menyiapkan makanan panitia juga menyiapkan minuman bagi para jamaah yang hadir.(*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer