• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Sriwijaya Post

Syarat Pasang Baru Listrik

Rabu, 31 Maret 2010 08:39 WIB

KEPADA YTH Kepala PT PLN (Persero) Cabang Palembang, Kami baru memiliki rumah di kawasan Talangkelapa, tetapi sampai sekarang belum dipasang listriknya. Sempat terlintas untuk menggunakan jasa orang (pihak kedua) untuk mengajukan pasang baru, karena saya tidak yakin apakah saya bisa mengurusnya atau tidak. Seandainya, saya berani mengurusi sendiri pasang baru listrik, bagaimana cara dan apa saja yang menjadi syaratnya. Terima kasih atas penjelasan.

081373165300  Ajukan Permohonan ke PLN JAWAB TERIMA kasih atas jalinan komunikasi yang ibu lakukan melalui media online di Sripo ini. Sebenarnya tata cara penyambungan baru bagi pelanggan cukup dengan mengajukan permohonan pemasangan baru dengan menyertakan surat permohonan (TUL I-01), dilengkapi fotocopy KTP atau identitas lain, rekening listrik bangunan terdekat atau tetangga, denah lokasi calon pelanggan.

Terakhir untuk kepentingan pelanggan dan PLN, pelanggan wajib mencan-tumkan nomor Ponsel atau telepon rumah karena sewaktu-waktu bisa kami hubungi.

 Selain itu, proses pembayaran Biaya Pasang (BP) dan UJL (Uang Jaminan Langganan) harus dilakukan di loket resmi PLN dan pelanggan akan menerima kwitansi (TUL I- 06) resmi yang dibubuhi stempel PLN dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang. Bukan diserahkan kepada instalasir atau mereka yang disebut sebagai calo, gunanya untuk keamanan dan trasparansi biaya yang dikenakan untuk pemasangan pen-yambungan PLN baru.

 PLN Cabang Palembang bertekad melakukan proses pasang baru TR tanpa penambahan JTM. Trafo dan JTR dapat dilayani sampai dengan nyala dalam waktu lima hari kerja setelah setor BP-UJL (dengan catatan KWh Meter tersedia). Dan perlu diingat, PLN tidak menjual Kwh meter dan box penutup Kwh meter. Kami juga mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada pihak berwajib jika ada oknum yang mengaku petugas PLN atau koperasi yang memaksa untuk membeli kwh meter atau box tutup kwh meter. (sin)

 Umriyanto HumasPT PLN (Persero) Cabang Palembang 

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas