• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Pramono Anung: Kapolri Jadi Lebih Tegas

Senin, 30 Agustus 2010 17:03 WIB
Pramono Anung: Kapolri Jadi Lebih Tegas

Pramono Anung.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA  — Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menyambut baik pengungkapan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri terhadap ormas yang sering bertindak anarki, Senin (30/8/2010). Menurutnya, sikap Kapolri kini lebih tegas.

"Setelah sembuh dari sakit, Kapolri di rapat gabungan menjadi lebih tegas, dan menyampaikan akan menindak tegas ormas yang melanggar hukum," kata Pramono Anung dalam akun Twitter miliknya. Rapat gabungan antara pemerintah dan DPR RI untuk membahas ormas-ormas yang sering menggunakan simbol-simbol agama hari ini dihadiri Menkopolhukam, Kapolri, Mendagri, Jaksa Agung, dan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN).

Dalam rapat tersebut, Kapolri sebelumnya mengungkap sejumlah ormas yang paling sering melakukan tindak kekerasan. Di antaranya FPI, FBR, dan Barisan Pemuda Betawi. Menurut Kapolri, ormas yang sering melakukan kekerasan seharusnya dibekukan. Namun, hal tersebut selama ini tidak dapat dilakukan karena tidak diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1985 tentang Ormas.

Pramono Anung pun dalam Twitter-nya mendukung revisi atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1985 tentang Ormas. "Sasaran keputusan, revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1985 tentang Ormas dan tindak tegas yang melanggarnya. Jamin kebebasan dan kerukunan beragama," tandas Pramono.

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
45174 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas