A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Tampil Fresh dan Sehat Lewat Klinik Kecantikan - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Sriwijaya Post

Tampil Fresh dan Sehat Lewat Klinik Kecantikan

Sabtu, 26 Juni 2010 19:07 WIB




BERAGAM
- cara dilakukan untuk tampil menarik, khususnya kaum Hawa. Mulai dari perawatan di rumah dengan cara tradisional sampai mendatangi klinik kecantikan. Alhasil sekarang klinik kecantikan yang dikenal pula dengan sebutan Skin Care menjamur di Kota Palembang.
Tak hanya remaja putri alias ABG yang jadi pasien Skin Care, ibu-ibu pun juga berbondong-bondong datang ke sana. Meski beda masalah, tapi harapan mereka seragam, selalu tampil menarik.
Pusat-pusat Skin Care ini hampir ada di setiap sisi jalan. Artinya, tren perawatan kulit, khususnya muka, semakin marak di Kota Palembang.

Misalnya ZA Clinic. Klinik kecantikan ini terbilang menawarkan perawatan yang lengkap untuk pasiennya. Mulai dari skin care, Spa, hingga Slimming alias penjagaan berat badan. Marketing ZA Clinic Fara mengatakan, pasiennya berasal dari berbagai kalangan dan usia. Mulai dari pelajar SMP sampai ibu rumah tangga berusia 50 tahun jadi pasien mereka. Biasanya, yang mengunjungi ZA skin care adalah remaja putri. “Problemnya kebanyakan jerawat, flek, bekas jerawat, dan pori-pori besar pada muka,” terang Fara saat ditemui di klinik yang terletak di Jl KH Ahmad Dahlan Bukit Kecil Palembang ini.

Sedang untuk wanita dewasa, Fara mengaku, banyak yang mengambil slimming treatment. “Tapi sebenarnya treatment ini ga mesti orang yang sudah tua. Mereka yang masih muda pun harus menjaga berat badannya,” paparnya lagi. Ingin membidik segala kalangan, ZA clinic pun juga menyediakan perawatan kulit untuk lelaki dan anak-anak. “Kalau yang lelaki bisa ambil Mens’Facial. Sedangkan buat anak-anak kita punya Facial for kids,” jelasnya.

Perawatan kulit yang dilakukan ZA Clinic bervariasi, mulai dari cara ala rumahan, seperti lulur sampai teknik injeksi. Injeksi ini digunakan mereka untuk perawatan kulit agar terlihat cerah (lightening treament).”Jadi kami ingin mengkombinasikan teknologi modern sama tradisional,” ujarnya lagi.

Soal biaya perawatan, Farah mengaku, relatif. Untuk perawatan kulit muka mulai dari Rp 69 ribu. Tapi, ada pula hingga Rp 3.250.000. Angka yang fantastis itu adalah untuk biaya paket perawatan yang menggunakan teknologi nano (nano roller technology). “Biaya segitu sudah harga paket untuk 6-10 kali pertemuan,” tandasnya.

Sriwahyuni, salah sorang yang sering ke klinik kecantikan, mengaku memang ingin jaga penampilannya. Sri mengambil Slimming Treatment. Sementara itu Putri (21), mengatakan, dirinya sudah berapa kali pindah tempat klinik. Mulai dari yang perawatannya mahal kisaran Rp 300 ribu hingga tergolong murah. Putri mengaku, ia punya keluhan pada jerawat di muka. “Mungkin karena aktivitas saya sebagai mahasiswa yang cukup padat, sehingga muka saya kurang terawat,” ujarnya

mengutarakan alasan mengapa kulit mukanya bermasalah. Setelah mencoba beberapa tempat klinik, Putri pun berlabuh pada perawatan langsung oleh dokter spesialis kulit& kelamin di Palembang. “Ya, saya sekarang pake resep dari dokter. Kapok juga gonta-ganti tempat perawatan,” ujar mahasiswi Unsri itu.
Masalah Klasik

Dr Susanti B SpKK mengatakan, masalah penampilan merupakan masalah klasik. Dokter spesialis ilmu kesehatan kulit dan kelamin ini mengatakan, sejak ia buka praktek 15 tahun yang lalu, pasien yang mengeluh tentang jerawat dan problem kulit lainnya selalu ada. “Rata-rata memang keluhan mereka itu seperti jerawat yang ganggu penampilan dan jadi gak pede,” terangnya saat ditemui di Dr Susanti Skin Centre.

Di klinik yang terletak di daerah Kambang Iwak Palembang itu, Susanti juga menangani masalah penuaan dini pada pasien. “Kadang juga ada pasien yang mau mengurangi lemak di bawah kulit. Ini yang lagi trend sekarang,” ujarnya.

Sementara Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Kulit dan Kelamin Cab Palembang itu juga mengingatkan, mereka yang mengunjungi klinik perawatan kulit perlu melihat kompetensi dokter yang menanganinya. “Ya, klinik Skin Centre itu ada dua. Klinik Pratama dan Utama. Kalau yang pratama, terbatas sesuai dengan kompetensi dokter umum. Sedangkan yang utama, kompetensinya lebih luas dan ditangani oleh dokter spesialis,” jelasnya. (dinda wulandari)

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas