A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Terapkan Sistem Layanan ISO 9001 :2008 - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Sriwijaya Post

Terapkan Sistem Layanan ISO 9001 :2008

Senin, 21 Maret 2011 21:27 WIB

PALEMBANG, SRIPO -- Setelah meraih penghargaan ISO 9001 tahun 2000 lalu, kini status service Excelent Bank Sumsel Babel kembali meningkat dengan meraih sertifikat ISO 9001:2008 untuk lima kantor cabang, yakni kantor Cabang Palembang Atmo, Kapten A Rivai, Lubuk Linggau, Sungai Liat dan Baturaja.

Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Ismail Saleh menjelaskan sertifikat ISO 9001 :2008 tentang sistem manajemen mutu dikeluarkan  PT TUV NORD Indonesia; sebuah perusahaan sertifikasi di Indonesia dari Jerman.

"Sertifikat ini lebih kepada implementasi service excelent atau penetapan standar pelayanan nasabah," katanya usai penyerahan penghargaan di kantor Bank Sumsel Babel, Senin (21/3).

Ditambahkan ISO 9001 :2008 merupakan sistem manajemen mutu yang menyediakan kerangka kerja bagi perusahaan maupun perangkat dasar dengan pendekatan manajemen. Sementara pelaksanaannya didasarkan atas standar layanan cerah yang efektif berlaku sejak Maret.

"Konsep kerjanya masih mengacu pada layanan cerah yang sudah diimplementasikan Bank Sumsel Babel sejak lama. Implementasi yang diberlakukan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan untuk mencapai target yang ditetapkan," katanya.

Penghargaan itu berhasil diraih langsung lima kantor cabang dari 20 cabang Bank Sumsel Babel. Untuk lima kantor cabang ini, lanjut dia, sudah mengimplementasikan pelayanan teknologi informasi sesuai dengan standar layanan ISO. Apalagi kompetisi saat ini bukan dititikberatkan pada produk saja namun lebih kepada unggulan service ke nasabah. "Ini bukti komitmen kami yang
mengutamakan layanan nasabah di atas segala-galannya," katanya.

Dia mencontohkan, seperti posisi frontliner dan teller wajib berpenampilan menarik, rambut diikat cepol dan posisi berdiri ketika melayani nasabah. Standar ini yang wajib dipenuhi. Malah durasi waktu pelayanan pun diatur. Kesemuanya untuk menjamin kepuasan nasabah.

"Untuk cabang Bank Sumsel Babel lain diharapkan di tahun-tahun mendatang dapat mengimplementasikan standar layanan sesuai dengan ISO 9001 :2008. Kami inginkan penerapan dapat dilakukan semua cabang Bank Sumsel Babel," katanya. jelasnya. 

Sementara perwakilan PT TUV NORD Indonesia, Jean Philipe Beraud didampingi tim konsultan Irwansyah mengatakan International Standard of Organization (ISO) 9001 merupakan standard international yang mengatur tentang sistem management mutu (Quality Management System). Standar mutu dibuat disesuaikan dengan kemajuan teknologi.

"Kami akan melakukan audit satu kali setahun. Kami akan lihat sisi kepuasan konsumennya. Apakah sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku atau tidak bertentangan dengan peraturan Bank Indonesia (BI) pastinya akan dilanjutkan," katanya.

Dikatakan manfaat implementasi ISO ini antara lain terciptanya kepuasan konsumen dengan penyampaian produk secara konsisten, mengurangi biaya operasional dengan peningkatan berkesinambungan pada proses-proses dan hasil dari efisiensi operasional, peningkatan terhadap pengendalian manajemen resiko dengan konsistensi secara terus-menerus atas layanan yang diberikan.

"Pilar penilaiannya lebih kepada kepuasan konsumen, dalam hal ini adalah nasabah," katanya. (sta)

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas