Berita Musirawas

Dipimpin H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti, Musirawas Tiga Kali Berturut-turut Raih Opini WTP

Kabupaten Musirawas berhasil meraih dan memertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Dipimpin H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti, Musirawas Tiga Kali Berturut-turut Raih Opini WTP
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kabupaten Musirawas tiga tahun berturut-turut meraih opini WTP dari BPK RI dalam mengelola keuangan daerah. Penyerahan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemkab Musirawas tahun anggaran 2018 dilakukan langsung Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Teguh Prasetya dan diterima langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di Gedung BPK-RI Perwakilan Sumsel, Jumat (17/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di bawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Hj Suwarti, Kabupaten Musirawas berhasil meraih dan memertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Pertama yaitu tahun 2016 atau tahun pertama H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti memipin Musirawas. Kemudian tahun 2017 dan dilanjutkan dengan tahun 2018 Musirawas kembali meraih opini WTP dalam mengelola keuangan daerah.

Penyerahan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemkab Musirawas tahun anggaran 2018 dilakukan langsung Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Teguh Prasetya dan diterima langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di Gedung BPK-RI Perwakilan Sumsel, Jumat (17/5/2019).

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan merasa sangat bersyukur dapat meraih opini WTP dari BPK RI terkait laporan keuangan daerah ini.

Apalagi dapat memertahankan opini WTP ini tiga tahun berturut-turut dan Musirawas tetap memertahankan tradisi menyelesaikan dan menyerahkan laporan keuangan dalam waktu yang cepat.

Pencapaian tersebut menurutnya tak terlepas dari buah kerja keras semua pihak dan jajarannya.
"Pencapaian ini berkat kerja keras dan ikhlas serta totalitas kita semua.

Apresiasi dan penghargaan untuk semua jajaran mulai dari perangkat daerah, camat, kades hingga jajaran kepala sekolah.

Jessica Iskandar Ngaku Dilamar Richard Kyle, Ayah Jedar Bongkar Fakta Mengejutkan, tak Pernah Izin?

Dulu Banjir Penggemar, Kini 5 Artis Ini Hilang Bak Ditelan Bumi, No 5 Ternyata Jadi Perias Jenazah

Dengan pencapaian ini, akan menambah semangat kita untuk bekerja lebih baik lagi," kata H Hendra Gunawan.
Ketua DPRD Musirawas Yudi Fratama mengucapkan terima kasih atas laporan pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Kabupaten Musirawas Tahun Anggaran 2018.

"Atas hasil pemeriksaan, rekomendasi, saran dan masukan khususnya dari BPK menjadi rekomendasi untuk dijalankan agar laporan keuangan Kabupaten Musirawas di tahun anggaran berikutnya selalu bagus dan terus dapat mempertahankan predikat opini WTP," ujar Yudi Fratama.

Plt Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel Teguh Prasetya dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan Bupati Musirawas serta jajaran atas kerjasama sehingga selalu bersama-sama dan berkomitmen melaksanakan penyelenggaraan negara, khususnya penyelenggaraan laporan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan.

"Saya ucapkan selamat dan apresisasi kepada Pemerintah Kabupaten Musirawas yang telah menerima opini WTP. Diharapkan ini akan terus mendorong terciptanya akuntabilitas pengelolaan keuangan yang dapat dipertanggung jawabkan," ujarnya.

Sementara itu, saat menerima hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemkab Musirawas tahun anggaran 2018, Bupati Musirawas didampingi Ketua DPRD Musirawas Yudi Fratama.

Kemudian beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemkab Musirawas antara lain Asisten III H Edi Ismanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Zulkifly Idris, Inspektur Alexander Akbar, Sekretaris DPRD (Sekwan) Amir Hamzah, Kabag Keuangan Yunita dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Wajahnya Sampai Pucat, Reaksi Luna Maya Saat Bertemu Ariel Noah Jadi Sorotan, Rasa Tidak Akan Lupa

Ada Dua Posisi yang Mesti Ditambal Liverpool pada Bursa Transfer 2019

Rosa Meldianti Sibuk Musuhi Nikita Mirzani, Lebby Wilayati Pamer Prestasi, Dewi Perssik Sampai Rindu

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved