SIT Tunas Cendikia Baturaja

SIT Tunas Cendikia Baturaja Berikan Donasi Untuk Palestina Rp 45.796.900

Sekolah Soklah Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendikia Baturaja berhasil mengumpulkan Rp 45.796.900 untuk donasi Palestina.

SIT Tunas Cendikia Baturaja Berikan  Donasi Untuk Palestina  Rp 45.796.900
SRIPOKU.COM/ LENI JUWITA
Donasi yang terkumpul dari SIT Tunas Cendikia Baturaja dikirim ke Yayasan Palestina. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Sekolah Soklah Islam Terpadu (SIT)  Tunas Cendikia Baturaja berhasil mengumpulkan Rp 45.796.900 untuk donasi Paelstina.

Dana dikumpulkan dari siswa mulai dari TK,SD danSMP serta para guru dan orang tua wali siwa dan kaum dermawan.

Hal itu disampaikan Direktur SIT Tuncen Baturaja Akhmad Taufiqqurrahamn  saat menerima Syeikh Adil Sholeh Kholil ulama asal Palestina yang sedang melakukan safari dakwah di SIT Tuncen Kamis (16/5).

Kunjungan yang dipusatkan die SMP IT Tunas Cendikia Baturaja ini disambut oleh  ratusan siswa-siswi TK IT Tunas Cendikia, SD IT Tunas Cendikia dan SMP IT Tunas Cendikia, para guru .

Direktur SIT Tuncen dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Syeikh Adil Sholeh Kholil yang sduah menyempatkan berkunjung ke SIT Tuncen, kepada anak-anak siswa-siswi SIT Tunas Cendikia Akhmad Taufiqqurahman menyampaikan bahwa Seikh Adil akan menceritakan situasi di Palestina dan akan mengabarkan kondisi anak-anak di Palestina hari ini.

“ Kita juga akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina, melalui donasi yang telah kita kumpulkan selama 3 hari ini,” kata Taufiqqurahman.

Puasa saudara-saudara kita di Palestina sangat berat, karena sa’at ini mereka sedang diancam oleh Israel.

Taufiqqurahman juga mengajak anak-anak untuk bersyukur karena saat ini hidup ditengah negara yang damai. Kepada Seikh Adil Sholih Kholil , Direktur SIT Tuncen Baturaja menitip salam  dari Indonesia dan memohon doa dari muslim di Palestina agar Indonesia dikaruniai pemimpin yang adil.

“Semoga sedikit rezeki yang kami kumpulan dapat turut membantu jihad saudara-saudara kami di Palestina. “ Kata Taufiq.

Dalam pengumpulan donasi ini ada anak yang menyerahkan semua tabungan yang dia kumpulan selama ini untuk membantu Palestina” urai  Taufiqqurrahman.

Sementara itu syeikh Adil Sholih Kholil dihadapan murid SIT Tuncen menceritakan ada seorang anak Palestina yang rajin beribadah, sholat berjamaah, jika pagi ia berangkat sekolah, siang hari saat pulang sekolah dia keluarkan bukunya dari dalam tas dan dia isi tasnya dengan batu hingga penuh.

“Sore harinya dia gunakan batu-batu untuk melempari tentara Israel dan tank-tank baja Israel, banyak tentara yang terluka dan tank baja mengalami kerusakan, akhirnya anak tersebut ditembak menggunakan meriam tank baja oleh tentara Israel,” cerita Seikh Adil melalui penerjemah yang menyertainya.

Seikh Adil menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SIT Tunas Cendikia untuk rajin belajar dan beribadah.

“Kewajiban anak-anak adalah belajar dengan tekun, menghafal Al-Qur’an dengan serius, beribadah dengan sungguh-sungguh, sholat berjamaah dan juga ibadah lainnya, serta terus do’akan kami di Palestina untuk terus berjihad melawan Israel,” kata  imbuh Syeikh  Adil. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved