RUPS Tahunan PT Semen Baturaja: Volume Penjualan Meningkat di 2018 Laba Rp Rp76,072 miliar

RUPS Tahunan PT Semen Baturaja: Volume Penjualan Meningkat di 2018, Laba Rp Rp76,072 miliar

RUPS Tahunan PT Semen Baturaja: Volume Penjualan Meningkat di 2018 Laba Rp Rp76,072 miliar
Humas PT SMBR
Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim, RUPS Tahunan PT Semen Baturaja: Volume Penjualan Meningkat di 2018 Laba Rp Rp76,072 miliar 

Gelar RUPS Tahunan, Semen Baturaja Laporkan Volume Penjualan Meningkat di 2018,  berkat pembangunan infrastruktur terutama proyek jalan tol. Laba bersih sebesar Rp76,072 miliar

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Gelar RUPS Tahunan, Semen Baturaja Laporkan Volume Penjualan Meningkat di 2018,  berkat pembangunan infrastruktur terutama proyek jalan tol.

Peningkatan itu dari berbagai sektor mulai dari penjualan, laba, volume penjualan, hingga eksepansi yang dilakukan PT Semen Baturaja.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Tahun Buku 2018. Rapat digelar di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.

Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim, mengemukakan terdapat sembilan mata acara pada RUPS kali ini, antara lain persetujuan laporan tahunan direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan selama tahun buku 2018, termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris selama Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun Buku 2018.

Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim, RUPS Tahunan PT Semen Baturaja: Volume Penjualan Meningkat di 2018 Laba Rp Rp76,072 miliar
Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim, RUPS Tahunan PT Semen Baturaja: Volume Penjualan Meningkat di 2018 Laba Rp Rp76,072 miliar (Humas PT SMBR)

Selain itu, RUPST juga mengagendakan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2018.

RUPST yang digelar pada bulan suci Ramadan ini juga mengagendakan pengesahan laporan tahunan. Termasuk laporan keuangan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2018. Rapat juga sekaligus mengagendakan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas pengurusan dan pengawasan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2018.

“RUPST juga menetapkan penggunaan laba bersih perseroan, termasuk pembagian dividen untuk tahun buku 2018” katanya.

Selain beberapa agenda yang telah dikemukakan di atas, masih ada penetapan tantiem untuk direksi dan dewan komisaris perseroan tahun buku 2018 dan penghasilan direksi serta dewan komisaris untuk tahun buku 2019, penunjukan kantor akuntan publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2019.

Termasuk pelimpahan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk melakukan peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor terkait dengan pelaksanaan program Manajemen Stock Option Program (Mesop).

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved