Berita Muaraenim

Cari Ikan Sapu Jagat, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Aur Muaraenim

Diduga gara-gara mencari ikan, Karan tenggelam di Sungai Aur tepatnya di samping taman hutan kota Muaraenim, Jumat (16/5/2019).

Cari Ikan Sapu Jagat, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Aur Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Muhammad Karansyah Darocha alias Karan (9) warga Sungai Aur, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim ini. Diduga gara-gara mencari ikan, korban tenggelam di Sungai Aur tepatnya di samping taman hutan kota Muaraenim, Jumat (16/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Malang sekali nasib bocah 9 tahun bernama Muhammad Karansyah Darocha alias Karan (9) warga Sungai Aur, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Diduga gara-gara mencari ikan, Karan tenggelam di Sungai Aur tepatnya di samping taman hutan kota Muaraenim, Jumat (16/5/2019) sekitar pukul 14.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa siang itu sekitar pukul 13.30, bersama empat teman sebayanya berencana mencari ikan Sapu Jagat di pinggiran Sungai Aur dekat taman Hutan Kota Muaraenim atau sekitar satu kilometer dari tempat tinggalnya.

Setelah tiba di lokasi, korban bersama teman-temannya langsung mencari ikan di Sungai Aur Muaraenim. Ketika asyik mencari, tiba-tiba tanpa sepengetahuannya korban menginjak lokasi agak dalam sehingga korban langsung tenggelam.

Melihat korban tidak kunjung keluar, keempat rekannya berusaha menolong sambil meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

Tim Jangan Gurah Polres Pagaralam Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Jenis Ganja

Pelatih Sriwijaya FC Masih Menunggu Kedatangan Mahdi Pemain Pinjaman dari PS Tira Persikabo

Dua Wanita PSK dan Seorang Pria Diamankan Sat Pol PP Banyuasin dari Sebuah Warung Remang-Remang

Kemudian warga beramai-ramai melakukan pencarian dan sebagian melaporkan ke Polres Muaraenim dan tim Basarnas Muaraenim.

Setelah dilakukan pencarian sekitar 30 menit, korban berhasil ditemukan di dasar Sungai Aur dan langsung diberikan pertolongan pertama.

Karena lokasi kejadian berdekatan dengan rumah sakit sekitar 300 meter, korban langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD HM Rabain.

Namun setelah diberikan pertolongan dan pemeriksaan, jiwa korban tidak tertolong lagi.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono SIk melalui Humas Ipda Yarmi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Penyebabnya murni korban tewas tenggelam. Saat ini, korban sudah dibawa keluarga korban untuk disemayamkan.(ari).

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved