Saat Pergoki Pelaku Curanmor, Perut Kiri Aiptu Yashudi Tertembus Peluru

Kawanan pelaku curanmor semakin berani dan brutal. Bahkan kini mereka tak pandang bulu melakukan kekerasan terhadap korbannya. Hal ini dialami oleh se

Saat Pergoki Pelaku Curanmor, Perut Kiri Aiptu Yashudi Tertembus Peluru
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Ilustrasi - Motor yang sedang diduduki oleh Erik ternyata menjadi salah satu dari 3 motor yang jadi incaran maling yang menembak Aiptu Yashubi pagi tadi, Selasa (14/5/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kawanan pelaku curanmor semakin berani dan brutal. Bahkan kini mereka tak pandang bulu melakukan kekerasan terhadap korbannya. Hal ini dialami oleh seorang anggota polisi, Aiptu Yashubi. Penembakan yang dialami oleh Bhabinkamtibnas Polsek Plaju di Lorong Siantan Jaya Ujung RT 34 Jalan Silaberanti Kecamatan Plaju, Palembang sempat dikira warga orang bermain petasan.

Video Pergoki Pencuri, Aiptu Yashudi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju Terkena Tembakan

Aiptu Yashudi Ditembak saat Gagalkan Aksi Pencurian, Pelaku Sudah 3 Kali Datang Intai Kosan Acoy

Suasana sepi terlihat di lorong tersebut tak banyak aktifitas dari warga pada siang tadi. Hanya saja ada beberapa warga di sekitar TKP yang masih duduk-duduk dirumah mereka dan di depan kosan yang masih waspada terhadap kejadian pagi tadi menimpa Aiptu Yashubi saat memergoki 2 orang yabg mencurigakan berada di seberang kanan rumahnya.

Erik saksi mata yang melihat pertama kali korban (Aiptu Yashubi) ditembak oleh sepasang perampok yang tak jauh dari tempat kosannya. "Saya pikir pertama kali itu adalah suara petasan. Tapi pas tiga kali suara itu berbunyi dan terdengar suara maling-maling dari jeritan pak Yashubi langsung saja saya keluar,"ujarnya kepada Sripoku.com, Selasa (14/5/2019)

Ia menambahkan saat itu posisi Yashubi sudah pada posisi tegak dan tertembak perut sebelah kirinya. Sambil menahan rasa sakit tersebut, lalu ia berjalan sendiri kerumahnya untuk meminta pertolongan kepada keluarganya.Saat kejadian tersebut Erik tidak melihat pelaku tersebut secara langsung. Namun, dari rekaman CCTV, pelaku telah ia kenali. "Kalau saya lihat dari CCTV pelaku tersebut sama seperti pelaku yang hampir mau mencuri motor saya, tepatnya pada tanggal 8 mei 2019. Namun ketahuan oleh tetangga satu kost-an saya,"katanya

Ia mengatakan sudah ada 3 motor yang menjadi incaran perampok tersebut namun hanya 2 yang berhasil didapatkan. "Sebelum kejadian subuh tadi memang sudah ada 3 motor yang menjadi incaran maling tersebut termasuk milik saya. Pertama motor Nmax milik warga yang tinggal di belakang berhasil dicuri, kedua milik warga yang berada di dekat SMP 35 Palembang berhasil dicuri. Dan terakhir motor beat milik saya yang gagal dicuri, karena ketahuan tetangga kosan saya,"ujar Erik kepada Sripoku.com, Selasa (14/5/2019)

Semenjak kejadian tersebut warga Lorong Siantan sudah mewaspadai lingkungan setempat. Dari keterangannya kejadiannya penembakan itu terjadi tak jauh dari rumah Aiptu Yashubi. Erik mengaku mendengar tiga kali suara letusan senjata api.

Sementara itu dari keterangan warga lainnya mengatakan di kawasan tersebut saat malam hari banyak kendaraan yang diletakkan di depan kosan yang mana juga diduga menjadi incaran kawanan pelaku perampok."Kalau malemkan banyak kendaraan yang terparkir disini terutama motor kadang ado motor yang terparkir di belakang mobil sehingga tidak kelihatan oleh warga lainnya," ujar Ade.

Tidak hanya itu semenjak dibukanya pintu masuk yang berada di samping rumah Ade, Lorong Siantan Ujung tersebut banyak pengendara motor yang lalu lalang di jalan tersebut. Padahal sebelumnya hanya segelintir orang melintasi jalan tersebut. Dari keterangannya Aiptu Yashubi sudah dibawak kerumah sakit Muhammad Husain yang sebelumnya di RS Muhammadiyah.

Sementara itu menurut Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi bahwa kawanan perampok tersebut sedang dalam pengerjaran polisi dan keadaan dari Aiptu Yashubi sendiri sudah membaik sekarang.(mg1)

Penulis: Haris Widodo
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved