Berita OKU Selatan

Peduli Pelestina, Komunitas Semari Galang Dana ke SDIT Al Kahfi Muaradua OKU Selatan

Komunitas Sedekah Lima Ratus Sehari (Semari) bekerja sama dengan Aksi cepat tanggap (ACT) Sumsel, melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Peduli Pelestina, Komunitas Semari Galang Dana ke SDIT Al Kahfi Muaradua OKU Selatan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Komunitas Semari dan Siswa SD IT Al Kahfi Muaradua Kabupaten OKU Selatan. (Rabu, 15/5/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriasnyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Peduli sesama saudara umat Muslim di Negara Palestina,  Komunitas Sedekah Lima Ratus Sehari (Semari) bekerja sama dengan Aksi cepat tanggap (ACT) Sumsel, melakukan penggalangan dana dengan bertandang ke SD IT Al Kahfi Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Rabu (15/5/2019).

Wali kelas tiga B, Ambar Novita Sari, sepakat bersama siswa untuk menggalang dana dalam satu kelas, hingga pada akhirnya terkumpul dana sebesar 740 ribu, dana tersebut sebagian dari infak harian mereka selama satu tahun.

"Ada rasa iba yang terasa ketika mendengar nama Palestina, oleh karenanya saya dan anak - anak di kelas tiga B melakukan penggalangan dana, dan Alhamdulillah mereka semua begitu semangat, bahkan infak harian mereka pun ikut mereka sumbangkan," Ujarnya.

Kejaksaan Negeri Banyuasin Buka Posko Konsultasi Hukum Khusus Bagi Para Kades

Kisah Pilu Datang dari Pemilik Bedeng 4 Pintu Warisan Bapaknya yang Ikut Ludes Terbakar

Tumpukan Sampah Menghiasi Jalan Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI

Senada Deni Susilawati selaku Ketua Komunitas Semari mengatakan jika ia dan team dari ACT berkunjung untuk berbagi cerita bagaimana keadaan saudara muslim kita di Palestina atas inisiatif wali kelas Tiga B, melihat antusiasme siswa timbul ide darinya untuk mengajak anak- anak menggambar dan foto bersama dengan tema Peduli Palestina.

"Melihat antusiasme anak-anak timbul ide untuk mengajak mereka menggambar dan foto bersama, nantinya dana yang terkumpul akan kita serahkan ke rekan ACT untuk di salurkan ke rek. Donasi untuk palestina,"

Tak hanya itu, Deni juga menyampaikan jika Komunitas SEMARI juga memiliki rencana untuk melakukan penggalangan dana dalam waktu dekat, ia juga mengajak anak - anak muda yang peduli untuk bergabung dengan mereka, yang berlokasi di samping Rumah makan SS.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved