Berita Palembang

Kisah Pilu Datang dari Pemilik Bedeng 4 Pintu Warisan Bapaknya yang Ikut Ludes Terbakar

Kisah pilu datang dari salah satu pemilik bedeng 4 pintu yaitu Halimah, di Lorong Hijriah RT 18 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1.

Kisah Pilu Datang dari Pemilik Bedeng 4 Pintu Warisan Bapaknya yang Ikut Ludes Terbakar
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Sebanyak 15 rumah hangus terbakar dilalap si jago merah, diduga api berasal dari ledakanTabung gas milik warga, yang rumahnya ikut hangus terbakar, Rabu (15/5/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Musibah kebakaran yang terjadi di Seberang Ulu Palembang tepatnya di 1 Ulu Laut menghanguskan belasan rumah warga yang telah puluhan tahun tinggal di daerah tersebut.

Kebakaran yang terjadi hari ini, Rabu (15/5/2019) di Lorong Hijriah Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 ULu Kaut yang menghanguskan 15 rumah dari 3 kawasan RT yang berbeda yaitu di RT 15,17, dan 18.

Pemicu kebakaran disebabkan tabung gas meledak dari salah satu rumah warga tersebut.

“Rumah wong yang tinggal di bedeng itu nah yang meledak tabung gasnya. Yang saat itu sedang masak pempek tapi di tinggalkannya, akibatnya meledak dan membakar seluruh rumah,”ujar salah warga saat ditemui Sripo di lokasi yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (15/5/2019)

Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.00WIB Pagi dimana api timbul dari rumah belakang bedeng yang berada di RT 15.

Belum lagi seluruh rumah dikawasan tersebut jenis rumahnya banyak yang dibuat dari kayu. 

Dari keterangannya api membesar tertiup angin dan membakar rumah-rumah lainnya.

"Api tu besar sekali kasihan rumah milik Nenek Halimah terbakar. Bingung kami mau berbuat apa kami selematkan Ijazah dulu laju, alhamdulillah dapet ,"ujar warga.

Sementara itu Lurah 1 Ulu, Siska Mailinah mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya baru diketahui setelah warga setempat memberitahunya dan Lurah cantik itu langsung turun ke TKP.

Halaman
123
Penulis: Haris Widodo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved