Jalan Lintas Sumatera Rusak, Pengendara Diminta Pintar Pilih Lajur

Kondisi Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Jalan Abu Bakardin, Pasar Tebingtinggi semakin hari lobang jalan semakin lebar.

Jalan Lintas Sumatera Rusak, Pengendara Diminta Pintar Pilih Lajur
SRIPOKU.COM/A Wijaya
KERUSAKAN JALAN -- Jalan Abubakardin Kawasan Pasar Musi Kecamatan Tebingtinggi rusak dan berlobang sejak lama, Selasa (14/5/2019). 

SRIPOKU.COM - EMPATLAWANG - Kondisi Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Jalan Abu Bakardin, Pasar Tebingtinggi semakin hari lobang jalan semakin lebar.

Beruntung kondisi saat ini sedang musim panas, sehingga lobang jalan tidak terisi genangan air hujan. Namun demikian, debu jalan dan kerikil aspal berhamburan di tengah jalan kawasan itu.

Video Bupati Banyuasin Askolani Jamin Jalan Rusak di Banyuasin Mulus H-5 Idul Fitri

Jalan Rusak Berat di Sumsel Ditarget Selesai H-5 Lebaran, Terbanyak di OKU Raya, Ini Rinciannya

Sementara pengamatan di lapangan, pengendara yang lewat menggunakan sepeda motor harus memperlambat laju kendaraan, karena lobang jalan mengganga bisa saja membuat kendaraan terjungkal saat roda masuk kedalam lobang jalan.

Begitu juga dengan pengendara roda empat, jenis kendaraan pribadi harus pintar pilih pilih lajur pengendara harus sangat hati hati, jika tidak resikonya bamper dan mesin mobil bisa nyangkut dilobang jalan, mirisnya kondisi kerusakan jalan ini sejak lama

Fikri, salah seorang pengendara mengatakan, memang sudah seharusnya jalan nasional tersebut mendapat perhatian agar diperbaiki."Kalau bisa jalan dipasar ini akan diperbaiki, sebab jalan ini selalu berlobang dan apabila musim hujan maka terdapat genangan dimana mana," katanya

Dikatakanya, sebentar lagi mudik lebaran, sudah pasti pengendara yang lewat jalan itu ramai, jika tidak diperbaiki pasti mengakibatkan kemacetan yang panjang, karena pengendara memperlambat laju dan menghindari lobang jalan

Terhadap kondisi jalan tersebut, Wakil Bupati Empatlawang Yulius Maulana angkat bicara. Khusus mengenai perbaiakan jalan yang berstatus jalan nasional tersebut, menurut hal itu kewajiban kementerian PU.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Balai besar Jalan Provinsi, InshaAllah dalam tiga hari kedepan akan dicek langsung oleh tim dari Balai Provinsi, karena sekarang tim sedang berada di Lahat," kata Yulius, Selasa (14/5).

Diperkirakan lanjut Yulius, setelah dilakukan pengecekan oleh Balai, kemungkinan akan rampung sebelum lebaran Idul Fitri 2019 ini. "Direncanakan akan selesai, sebab meraka bilang tadi pengerjaannya sekitar sepuluh hari akan selesai, sekarang ini posisi alat alatnya sekarang berada di kabupaten Lahat," tuturnya

Selain Jalan di kawasan Pasar, Yulius juga mengatakan perbaiakan juga akan dilakukan di Kecamatan Saling karena sudah banyak mendapat keluhan dari sopir yang melintasi jalan. "Di Saling itu titiknya di jembatan Desa Sukakaya Kecamatan Saling itu juga sudah kita bicarakan dan akan diperbaiki juga karena terdapat lobang yang cukup dalam," katanya. (cr27)

====

Penulis: Awijaya
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved