Inilah 5 Alasan Mengapa Tenis Meja dan Olahraga Bisa Membantu Anda Sukses di Dunia Kerja

Johnny Quach, wakil presiden AirHelp percaya kecintaannya pada tenis meja dapat membantunya menumbuhkan keterampilan yang berharga untuk pekerjaannya.

Inilah 5 Alasan Mengapa Tenis Meja dan Olahraga Bisa Membantu Anda Sukses di Dunia Kerja
Istimewa
Ilustrasi - Mengapa tenis meja dan olahraga lainnya dapat membantu wirausahawan atau eksekutif menjadi lebih efektif di tempat kerja? 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Johnny Quach, wakil presiden AirHelp percaya kecintaannya pada tenis meja dapat membantunya menumbuhkan keterampilan yang berharga untuk pekerjaannya.

AirHelp telah membantu lebih dari tujuh juta penumpang mengklaim biaya setelah mengalami masalah seperti penerbangan tertunda atau kehilangan bagasi. AirHelp sendiri telah memiliki kantor di 30 negara dan mempekerjakan 550 orang.

Kunci Sukses di Dunia Kerja: Jujur dan Hormat!

Tips 3 Kunci Sukses Berkarier dari CEO General Electric

Quach sendiri mulai bermain tenis meja sejak 2014. Saat ini, ia bermain tenis meja sekitar lima belas jam dalam seminggu.

Menurut Quach, ada lima alasan mengapa tenis meja dan olahraga lainnya dapat membantu wirausahawan atau eksekutif menjadi lebih efektif di tempat kerja. Berikut lima alasan tersebut:

1. Lebih menghargai persiapan
Quach, seperti kebanyakan pemain tenis meja lainnya menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempersiapkan apa yang mungkin terjadi dalam permainan. Namun, dalam permainan tenis meja hanya perlu sepuluh poin untuk memenangkan sebuah pertandingan.

“Anda berlatih lebih dari dua puluh tembakan berbeda yang mungkin Anda gunakan dalam sepuluh poin itu," katanya.

Demikian pula bagi seorang pengusaha atau manajer. Mereka dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempersiapkan pertemuan dengan klien besar, peluncuran produk atau presentasi utama. Padahal, momen besar mereka tersebut mungkin hanya berlangsung beberapa menit saja.

“Dalam sebuah startup, Anda hanya harus siap. Anda tidak bisa sempurna dalam segala hal, tetapi Anda harus memiliki sedikit pengetahuan ... untuk benar-benar membuat keputusan dengan cepat,” kata Quach.

3. Merangkul kekacauan
Seorang pemain tenis meja mendapat dua servis seperti lawannya. Menurut Quach, servis ini menunjukkan satu-satunya saat seorang pemain memiliki kendali 100 persen atas apa yang terjadi. Sisa permainan ini kacau, mirip seperti pekerjaan sehari-hari di perusahaan yang dapat bergerak cepat.

"Bekerja di perusahaan yang tumbuh cepat, serta bermain ping pong, ada banyak pesanan, dan ada banyak kekacauan," kata Quach.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved