Berita Musirawas

Dishub Musirawas Siapkan Petunjuk Arah Jalur Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas kini mempersiapkan langkah-langkah menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

Dishub Musirawas Siapkan Petunjuk Arah Jalur Mudik Lebaran
SRIPOKU.COM
Adi Winata, Kadishub Musirawas 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas kini mempersiapkan langkah-langkah menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

Persiapan antara lain dengan melengkapi rambu-rambu lalulintas atau papan penunjuk arah bagi para pemudik.

"Sering kita jumpai tahun-tahun sebelumnya, pemudik bertanya di pos-pos atau tempat pemberhentian lainnya, terkait arah tujuan mereka. Seperti misalnya pemudik yang datang dari arah Jakarta menuju Padang, setiba ditempat kita mereka bertanya arah dan jalurnya kemana, untuk mencapai Padang," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas, Adi Winata, kepada Sripoku.com, Selasa (14/5/2019).

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Palembang Naik Dinilai tak Tepat, Ini Penjelasan Pengamat

Kebakaran di Lorong Hijriah 1 Ulu Laut Kertapati Diduga Akibat Tabung Gas yang Meledak

14 Pemain Real Madrid Diprediksi Hengkang, Termasuk Wonderkid Gagal

Berbekal dari pengalaman tersebut kata Adi Winata, pihaknya akan memersiapkan rambu atau papan penunjuk arah dilokasi tertentu, misalnya di persimpangan jalan.

Sehingga, pemudik yang masih jarang melewati wilayah ini dapat mengetahui arah atau jalur tujuan mereka dari rambu atau papan penunjuk arah tersebut dan tak perlu lagi bertanya-tanya.

Selain itu kata Adi Winata, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan atau kepadatan arus mudik dan balik, pihaknya juga akan memersiapkan penunjuk arah untuk masuk ke jalur mudik alternatif, seperti diwilayah Simpang Semambang.

Bagi pemudik dari arah Jakarta menuju Padang, dapat memanfaatkan jalur alternatif Simpang Semambang kearah Kecamatan Tugumulyo, kemudian masuk wilayah Kecamatan Terawas dan tembus Jalinsum di Simpang Empat Terawas.

BREAKING NEWS: Kebakaran di Lorong Hijrah 1 Ulu Laut Kertapati

15 Mei Rupanya Hari Keluarga Internasional, Berikut Daftar Tanggal & Hari Penting Sedunia Bulan Mei

Aksi Heroik Bripda Angga Badina, Panjat Tiang Listrik Selamatkan Nyawa Petugas PLN yang Tersetrum

Atau bisa juga melalui jalur alternatif lainnya, yaitu masuk dari arah Simpang Empat Agropolitan Muarabeliti menuju arah Kecamatan Tugumulyo.

Selanjutnya dari Tugumulyo, bisa masuk kearah Terawas atau kearah jalur lingkar utara Kota Lubuklinggau dan masuk ke Jalinsum diwilayah Petanang Lubuklinggau.

"Seandainya terjadi kemacetan di jalur tengah, maka pemudik bisa menggunakan jalur altetnatif. Seperti dari Simpang Semambamg atau dari Simpang Agropolitan Muarabeliti," kata Adi Winata.

Terkait dengan pos pengamanan dan pos pelayanan mudik lebaran, pihaknya akan bekerjasama dengan instansi samping yaitu Polres Musirawas.

Kemudian instansi lainnya dilingkungan Pemkab Musirawas, seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP dan dinas terkait lainnya.

===

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved