Berita Palembang

Bawa Sumatera Selatan ke Peringkat Lima, SOIna Sumsel Diganjar Bonus oleh Pemprov Sumsel

SOIna Sumsel berhasil mengantarkan Sumsel ke peringkat ke lima, di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOIna pada Juni 2018 lalu.

Bawa Sumatera Selatan ke Peringkat Lima, SOIna Sumsel Diganjar Bonus oleh Pemprov Sumsel
SRIPOKU.COM/IST
Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, saat memberikan bonus kepada atlet Special Olimpics Indonesia (SOIna, red) di Aula Bina Praja Pemprov Sumsel. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov, red) Sumatera Selatan memberikan apresiasi berupa bonus sebesar Rp 96 juta kepada atlet tuna grahita binaan Special Olimpics Indonesia (SOIna) Sumsel.

Hal ini lantaran SOIna Sumsel berhasil mengantarkan Sumsel ke peringkat ke lima, di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOIna, Juni 2018 lalu.

Apresiasi tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Sumsel melalui Sekda Sumsel Nasrun Umar, disaksikan oleh Asisten 1 Pemprov Sumsel Dr. Akhmad Najib, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo serta Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel Ryan Yohwari yang juga pimpinan Badan Olahraga disabilitas Sumatera Selatan. Bonus tersebut diberikan di Aula Bina Praja, Pemprov Sumsel, Rabu (15/5/2019).

"Semoga dapat menginspirasi, karena ini adalah awal dari prestasi yang akan datang ke depannya."

"Apalagi Sumsel telah meraih lima besar dengan meraih 29 medali dengan rincian 11 medali emas, 10 perak dan 8 perunggu," ujar Nasrun Umar.

Ia mengatakan, ini momen yang tepat untuk memacu prestasi atlet Sumsel untuk kembali berprestasi baik nasional maupun Internasional.

"Saat ini jangan hanya jadikan olahraga sebagai hobi tapi juga cita-cita karena kami akan terus mendukung," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari mengaku sangat bangga atas capaian SOIna Sumsel yang telah mencetak prestasi nasional di Pornas SOIna.

Menurutnya, SOIna berhasil mengakomodir para bibut unggul penyandang difabel di Sumsel.

Halaman
123
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved