Liga 1 Indonesia 2019

23 Pemain Bintang Bali United, Salah Satu Los Galaticos Indonesia Selain Madura United di Liga I

23 Susunan Pemain Bintang Bali United, Salah Satu Los Galaticos Indonesia Selain Madura United

23 Pemain Bintang Bali United, Salah Satu Los Galaticos Indonesia Selain Madura United di Liga I
Instagram/baliunitedfc
23 Pemain Bintang Bali United, Salah Satu Los Galaticos Indonesia Selain Madura United di Liga I 

23 Susunan Pemain Bintang Bali United, Salah Satu Los Galaticos Indonesia Selain Madura United

SRIPOKU.COM, BALI-Setidaknya ada 23 Susunan Pemain Bintang Bali United. Deretan pemain di Liga 1 Indonesia  atau Liga I Indonesia ini, membuatnya menjadi salah Satu tim Los Galaticos Indonesia, Selain Madura United.

Hal ini terlihat dari semua lini Bali United, yakni mulai kiper, bek, gelandang, dan penyerang atau striker, terlihat semua pemain bintang yang kini berada di Liga I Indonesia 2019 atau Liga 1 Indonesia.

Maka itulah, Bali United yang kini dilatih oleh Stefano Cugurra Teco di Liga I Indonesia ini,mendapatkan pujian dari Pelatih Persebaya Surabaya, lawan Bali United di laga perdana Liga 1 Indonesia.

Menurut Djajang Nurdjaman. Mulai dari Pelatih hingga pemain, Bali United layak disebut sebagai los galaticosnya Liga I Indonesia.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu menyebut Bali United sebagai tim yang memiliki banyak pemain
bintang dan berkualitas.

"Banyak sekali, ada Spaso, Platje, Lilipaly, ada Irfan Bachdim. Di belakang ada Willian Pachecho. Lalu, jangan lupakan mantan pemain Bhayangkara, Paulo Sergio. Secara materi Bali United luar biasa. Itu El Galacticos Indonesia," kata Djanur.

Dia mengatakan, Dalam bahasa Spanyol, kata "el" merujuk kepada partikel kata benda tunggal maskulin. Bentuk jamaknya adalah "los".

Jadi, penyebutan yang benar adalah Los Galacticos. Galacticos yang dimaksud Djadjang tentu merujuk pada materi pemain. Kata itu dalam bahasa Spanyol memiliki arti galaksi-galaksi. Istilah itu digunakan sebagai julukan kepada Real Madrid pada era 2000-an dengan kedatangan deretan pemain bintang.

Hal yang sama dimiliki Bali United. Sejumlah pemain berkualitas merapat ke skuat Serdadu Tridatu. Seperti yang disebutkan Djadjang, ada Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Willian Pachecho, hingga Paulo Sergio.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved