Berita Banyuasin

Puluhan Massa Mengenakan Penutup Wajah Merusak Showroom Rizky Motor Beserta Isinya

Pasca tewasnya Suparman dan Jamudin, puluhan massa merusak harta benda tersangka yang berada di showroom Rizky Motor tersebut.

Puluhan Massa Mengenakan Penutup Wajah Merusak Showroom Rizky Motor Beserta Isinya
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Salah satu petugas kepolisian menunjukan kendaraan sepeda motor yang di rusak oleh massa. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN – Pasca tewasnya Suparman dan Jamudin, Sabtu (13/5/2019) lalu, di tangan tersangka Andina (39) bos Showroom Rizky Motor, puluhan massa merusak harta benda tersangka yang berada di showroom tersebut.

Massa menilai tindakan tersangka berutal karena menghilangkan nyawa orang.

Informasi dihimpun, Selasa (14/5/2019), beberapa orang yang mengenakan tutup muka datang ke showroom tersangka, lalu melakukan tindakan perusakan kendaraan yang berada di dalam showroom antara lain sepeda motor dan mobil korban rusak dipukuli hingga pecah memecah.

“Iya pak benar, ada sekitar puluhan massa datang kediaman tersangka. Setelah itu merusak sejumlah aset milik tersangka berupa beberapa motor yang merupakan motor showroom tersangka, mobil dan kaca rumah tersangka yang rusak,” kata warga yang namanya minta dirahasiakan.

Untung saja pada saat itu, istri tersangka dan sanak keluarganya tidak ada didalam kediaman tersebut. ”Sehingga tidak menjadi pelampisan massa yang sudah beringas itu," tuturnya.

Saat itu lanjutnya tidak ada pihak keamanan berada di lokasi kejadian. Setelah perusakan baru datang perugas yang menjaga aset tersangka yang masih tersisa.

Informasinya istri tersangka sudah mengungsi ke tempat sanak keluarga lainnya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, pasca kejadian, anggota Polsek Betung diback up anggota Polres Banyuasin mendatangi tempat kejadian perkara, dan memasang police line.

Rumah Vera dan Prada DP Berjarak Sekitar 200 M, Tapi Keluarga Terduga Pelaku Belum Datang

Pemkab Ogan Ilir Gandeng Baznas Berikan Bantuan 25 Gerobak Kepada Kuli Angkut di Pasar Indralaya

Sebanyak 40 Rumah di Graha Sukawinatan, Warganya Harus Begadang untuk Mendapatkan Air Bersih PDAM

Setelah mendapat informasi, bahwa ada perusakan di rumah tersangka, pihak kepolisian mengerahkan pengamanan di tempat kejadian, sehingga hal serupa tidak terulang kembali.

“Iya memang benar ada perusakan semalam,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem SIk melalui Wakapolres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya kepada wartawan.

Diharapkan kepada semua pihak termasuk keluarga korban, untuk dapat menahan diri. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya harap pihak keluarga korban, untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. Karena tersangka sudah diamankan dan kini masih proses pemeriksaan," harap Hadi yang menyebutkan petugas melakukan penjagaan di rumah tersangka.

Sekedar mengingatkan, kasus ini terkait tindakan pemilik showroom Andina (39), warga Taja Raya Lingkungan III RT 27 RW 06, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, nekad menganiaya Suparman Jaya alias Supen (36), dan Jamudin alias Udin (46), keduanya warga Jalan M Roib Lingkungan III RT 26 RW 06, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung Banyuasin, hingga meninggal dunia.

Kejadian nahas ini sendiri terjadi, Sabtu (11/5/2019) pukul 17.30, di depan showroom Rizky motor, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang - Jambi, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Banyuasin, diduga tersangka tidak senang karena salah satu korban bertindak kasar kepada tersangka sehingga terjadi perkelahian berbuntut hilangnya nyawa dan tersangka kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Banyuasin. (mbd)

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved