Lakukan Razia Rutin Di Jalan Lintas, Satlantas Banyuasin Hentikan Kendaraan Mencurigakan

Polisi memberi surat tilang kepada pengendara yang melanggar aturan agar tidak terulang kesalahan yang sama tanpa pilih kasih, semua kendaraan ditinda

Lakukan Razia Rutin Di Jalan Lintas, Satlantas Banyuasin Hentikan Kendaraan Mencurigakan
SRIPO/MAT BODOK
Kanit Turajawali Satlantas Polres Banyuasin Ipda Jimmy ketika memeriksa dokumen barang angkutan expres ketika razia. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN --- Razia rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Banyuasin, dalam rangka menjaga ketertiban berlalulintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang - Betung, Selasa (14/5/2019).

Polisi lalulintas yang berjaga di pinggir jalan depan pintu masuk gerbang, perkantoran Pemerintah Banyuasin tadi, menghentikan kendaraan yang dianggap mencurigakan. Tidak semua kendaraan ditilang, apabila surat kendaraan lengkap.

Petugas hanya mengingatkan sopir untuk lebih berhati-hati di dalam perjalanan. Apabila kantuk silahkan istrirahat.

Polisi memberi surat tilang kepada pengendara yang melanggar aturan agar tidak terulang kesalahan yang sama tanpa pilih kasih, semua kendaraan ditindak.

Direktorat Lantas Polda Sumsel Edukasi dan Bagikan Takjil Satu Bulan Penuh Kepada Pengendara

Rumah Vera dan Prada DP Berjarak Sekitar 200 M, Tapi Keluarga Terduga Pelaku Belum Datang

Kapolres OKI AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk melalui Kasat Lantas AKP Sukiman SH didampingi Kanit Turajawali Ipda Jimmy mengatakan, razia rutin di lakukan di Jalintim Palembang-Betung ini, dalam rangka menertibkan lalulintas dan mengantisipasi terjadinya penyelundupan barang-barang yang melanggar hukum.

"Razia ini rutin, kita selain menertibkan kendaraan baik roda dua maupun empat juga mengingatkan para sopir untuk tidak ceroboh sehingg melawan hukum. Apalagi, sopir ekspedisi yang harus hati-hati jangan sampai tidak tahu dengan barang yang dibawanya," kata AKP Sukiman.

Dijelaskan Ipda Jimmy, tidak semua kendaraan dikenakan sanksi. Kendaraan dihentikan terlihat ada kecapean dari sopir dalam perjalanan. Sehingga dihentikan dan sopir diperintahkan untuk berolahraga sebentar.

"Razia kendaraan roda 4 maupun roda 2 dalam rangka razia rutin dan menyambut hari raya idul fitri, guna untuk melancarkan arus lalu lintas dan mencegah penyelundupan barang-barang ilegal, karena pernah salah satu kendaraan membawa arang dan isi narkoba," ujar Ipda Jimmy pihaknya tidak mau kecolongan lagi ada kendaraan yang melintas membawa barang dilarang. (mbd)

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved