Hasil Jualan untuk Buka Bareng Yatim

Dengan mengumpulkan hasil berdagang kue keliling, Komunitas Pemuda Berhijrah Buay Rawan memanfaatkan momentum Ramadan, mereka buka puasa bareng bersam

Hasil Jualan untuk Buka Bareng Yatim
Sriwijaya Post edisi cetak
Hasil Jualan untuk Buka Bareng Yatim. 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Dengan mengumpulkan hasil berdagang kue keliling, Komunitas Pemuda Berhijrah Buay Rawan memanfaatkan momentum Ramadan, mereka buka puasa bareng bersama puluhan anak yatim. Kegiatan sosial dan kebaikan, dilakukan dengan kesadaran sendiri dan mengajak masyarakat umum untuk bergabung untuk peduli terhadap yatim dan miskin.

Red Sriwijaya & Friends Gelar Bantuan Sosial dan Buka Bareng

Manajemen Sriwijaya Post-Tribun Sumsel Buka Bareng Agen Koran di Hotel Amaris Palembang

Komunitas Pemuda berhijrah Buay Rawan, merupakan sekumpulan kegiatan pemuda yang tinggal di Kecamatan setempat. Ketua pelaksana Fenni Permatasari mengatakan, kegiatan buka bersama dilakukan mulai dari hasil penggalangan dana yang didapatkan dari hasil berdagang kue saat jelang buka puasa.

"Alhamdulillah kegiatan buka bersama anak yatim telah kita laksanakan meski masih sangat sederhana, semoga kedepannya akan lebih baik lagi," kata Fenni, Senin (13/5).Sebagai organisasi kepemudaan pemuda, Fenni berharap sejumlah pihak yang mau bersinergi untuk acara yang lebih baik lagi, sehingga dapat mengumpulkan lebih banyak anak yatim.

Dikatakan, dirinya mengajak tokoh masyaralat setempat, untuk menjadi pembina pemuda berhijrah. Dikatakan, kegiatan tersebut sangat positif dan kreatif serta menyentuh langsung anak anak yatim yg ada di desa desa di kecamatan Buay Rawan."Anak muda harus selalu berfikir bagaimana mereka mampu menyentuh sisi sisi yg belum terjamah oleh pemerintah dan ikut serta membangun daerah melalui kepedulian di sekitar, seperti yg di lakukan kawan kawan Buay rawan berhijrah," kata dia.(cr28).

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved