Dua Ponsel Terbaru Google Pixel 3a Pembunuh Smartphone Merk Terkenal Karena Harga Murahnya

Dua Ponsel Terbaru Google Pixel 3a Pembunuh Smartphone Merk Terkenal Karena Harga Murahnya

Dua Ponsel Terbaru Google Pixel 3a Pembunuh Smartphone Merk Terkenal Karena Harga Murahnya
Kompas.com
Dua Ponsel Terbaru Google Pixel 3a Pembunuh Smartphone Merk Terkenal Karena Harga Murahnya 

Dua Ponsel Terbaru Google Pixel 3a Pembunuh Smartphone Merk Terkenal Karena Harga Murahnya

SRIPOKU.COM-Dua Ponsel Terbaru Google Pixel 3a Pembunuh Smartphone Merk Terkenal Karena Harga Murahnya.

Murah, tetapi bukan murahan, karena yang disasar adalah oleh Ponsel Terbaru Google Pixel 3a ini adalah kelas menengah ke atas.

Pixel 3a ini, masih seharga di atas Rp5 jutaan, tetapi terbilang murah, jika dibandingkan merk terkenal lain yang mencapai Rp10 juta hingga Rp11 jutaan.

Pengenalan Pixel 3a yang menyasar kelas menengah ini terlihat dalam konferensi Google I/O di Amerika Serikat, pekan lalu, Google meresmikan duo ponsel Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang dibanderol lebih murah dari Pixel 3 reguler.

Maka itu, meski harganya beda jauh, maka ada kekhawatiran bahwa, ponsel menengah Google bisa menggerus pasar ponsel flagship besutannya karena beberapa fitur seri Pixel 3 bisa ditemukan di Pixel 3a.

Sebab, seperti dilansir dari kompas.com,  Kamera Pixel 3a pun terbilang mumpuni dan memiliki fitur Night Sight untuk foto malam hari.

Apalagi Google masih belum menerapkan lebih dari satu kamera utama di seri Pixel 3, seperti dirangkum KompasTekno dari Android Police, Senin (13/5/2019). Ada kemungkinan Google akan melakukan diferensiasi yang lebih kentara antara seri ponsel Pixel reguler dengan Pixel "seri a" di masa mendatang, tapi seperti apa bentuknya masih belum diketahui.

Tak lama kemudian, sudah muncul kabar bahwa sang raksasa internet itu sedang menyiapkan ponsel "murah" berikutnya. Dugaan tersebut muncul dari sebuah briefing antara AndroidPolice dengan tim hardware Google.

Dalam briefing dimaksud, ditekankan bahwa Pixel 3a dan Pixel 3a XL tak akan menjadi kategori produk yang hanya sekali dirilis, tapi akan dilanjutkan terus.

Kemungkinan Google akan menelurkan lini ponsel papan tengah "seri a" ala Pixel 3a tiap tahun, mengikuti jadwal rilis seri ponsel Pixel reguler.

BERIKUT PERBEDAAN HARGANYA

1. Perbedaan harga antara seri Pixel 3a dengan Pixel 3 reguler cukup mencolok.

Pixel 3a dihargai 399 dollar AS (Rp 5,7 juta) atau hanya setengah dari harga Pixel 3 saat peluncuran yang sebesar 799 dollar AS (Rp 11,4 juta).

2. Perbedaan Pixel 3a XL dihargai 479 dollar AS (Rp 6,9 juta), jauh di bawah Pixel 3 XL yang dibanderol 899 dollar AS (Rp 12,9 juta) pada saat peluncurannya Oktober tahun lalu.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved