Berita Muba

BREAKING NEWS: Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Musi Muba

Kali ini korban jiwa adalah Ibrahim Bin Kamal (10) warga Dusun III Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba yang tewas tenggelam

BREAKING NEWS: Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Musi Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMDHONI
TRC BPBD Muba pada saa mengevakuasi korban tenggelam ke RSUD Sekayu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Aliran Sungai Musi yang melintasi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menelan korban jiwa.

Kali ini korban jiwa adalah Ibrahim Bin Kamal (10) warga Dusun III Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba yang tewas tenggelam, Senin (13/5/19) sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tenggelamnya Ibrahim pada saat korban mandi di Sungai Musi pada siang hari. Diduga korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam di aliran Sungai Musi.

Saksi mata yang melihat korban tenggelam langsung mencoba menolong namun korban keburu tenggelam, sehingga warga sekitar langsung melakukan penciarian. Tidak lama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Muba yang turun dalam pencarian korban di Sungai Musi.

Kenali Posisi Tidur Terbaik agar Lebih Sehat, Tengkurap Bukanlah Posisi Terbaik

Masuk Usia Kandungan 4 Bulan, Begini Curahan Hati Kartika Putri Sampai Ngaku Patah Hati

Berkat kesigapan TRC BPBD Muba korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat korban tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB. TRC BPBD Muba langsung membawa korban ke rumah duka bersama warga yang ikut melakukan pencarian.

Kepala BPBD Muba, Indita Purnama, mengatakan tenggelamnya korban pada saat ia mandi-mandi di pinggiran Sungai Musi. Diduga korban tidak bisa berenang membuat korban tenggelam disekitar lokasi. 

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat  atas laporan tersebut tim langsung turunkan ke lokasi melakukan pencarian. Setelah 2 jam pencarian sekitar pukul 14.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi masih bernafas,"kata Indita.

TRC BPBD Muba dan masyarakat sekitar langsung melakukan evakuasi ke RSUD Sekayu, namun nasib berkata lain pada saat dalam perjalanan korban menghembuskan nafasnya untuk terakhir kali. 

"Korban ditemukan masih dalam keadaan bernafas tapi korban meninggal dunia ketika di evakuasi ke RSUD Sekayu. Selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,"jelasnya.

Ini Besaran Zakat Fitrah di Sumsel, Segini Ketentuan Beras dan Juga Uang yang Harus Dibayar

Tingkatkan Percaya Diri, Inilah 6 Cara Mudah Tampil Ganteng untuk Pria Gemuk

Aiptu Yashudi Ditembak saat Gagalkan Aksi Pencurian, Pelaku Sudah 3 Kali Datang Intai Kosan Acoy

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved