Premier League

Sepatu Emas Premier League Dibagi ke 3 Pemain, Ini Sudah Kejadian Ketiga

Duet pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, serta penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sama-sama mengakhiri

Sepatu Emas Premier League Dibagi ke 3 Pemain, Ini Sudah Kejadian Ketiga
TWITTER/@MOSALAH22
Pemain andalan timnas Mesir, Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Kongo pada Senin (9/10/2017) yang membuat negaranya bisa unjuk gigi di Piala Dunia 2018. 

SRIPOKU.COM - Kejadian menarik terjadi pada pekan terakhir Premier League alias divisi utama Liga Inggris 2018-2019, Minggu (12/5/2019).

Duet pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, serta penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sama-sama mengakhiri kompetisi dengan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Sama-sama mencetak 2 gol pada pekan terakhir, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang menyamai koleksi 22 gol Mohamed Salah.

Segera: Final Lampard Vs John Terry di Play-off Promosi Premier League

Lawan Newcastle Jets, Persija Bakal Bersua Eks Bomber Liga Indonesia Jebolan Premier League

Hasil Undian Piala FA - Mempertemukan Dua Raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester United.

 Sepatu Emas sebagai lambang pencetak gol terbanyak Liga Inggris pun dibagi kepada 3 pemain ini.

Premier League tidak seperti Piala Dunia, di mana siapa peraih Sepatu Emas ditentukan lewat banyakmua assist yang dibuat jika ada lebih dari satu pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Sejak divisi utama Liga Inggris dinamai Premier League pada 1992-1993, ini bukan kali pertama ada 3 pemain yang berbagi Sepatu Emas.

Sebelumnya terjadi pada musim 1997-1998 dan 1998-1999.

Pada musim 1997-1998, Dion Dublin (Coventry City), Michael Owen (Liverpool), dan Chris Sutton (Blackburn Rovers) sama-sama menjadi pencetak gol terbanyak dengan mencetak 18 gol.

Semusim kemudian, juga dengan koleksi 18 gol, Jimmy Floyd Hasselbaink (Leeds United), Michael Owen (Liverpool), dan Dwight Yorke (Manchester United) berbagi Sepatu Emas.

 
Akan tetapi, terkait kesuksesan Salah dan Mane, baru kali ini terjadi ada 2 pemain dari klub yang sama sukses menjadi pencetak gol terbanyak sebuah musim Premier League.

Sumber : express.co.uk/Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved