Ramadan Mubarak

Jiwa Orang Berpuasa Lebih Kuat

Orang yang melaksanakan ibadah kuasa, secara lahiriyah memang terlihat tubuhnya lemas. Namun secara batin, jiwanya lebih kuat karena semua keadaan yan

Jiwa Orang Berpuasa Lebih Kuat
Sriwijaya Post edisi cetak
Jiwa Orang Berpuasa Lebih Kuat. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Orang yang melaksanakan ibadah kuasa, secara lahiriyah memang terlihat tubuhnya lemas. Namun secara batin, jiwanya lebih kuat karena semua keadaan yang dialaminya, mulai dari rasa lapar, haus dan emosional diikhlaskan karena Allah SWT sehingga mampu mengendalikan dirinya.

"Waktu berpuasa badan kita lemah, namun jiwa kita menjadi lebih kuat karena Allah naungi," kata Ustadz HM Teguh SAg, MPdi saat memberikan kajian ramadan dihadapan 400 ibu-ibu anggota majelis taklim di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mengikuti kajian Dikatakan, kewajiban berpuasa ditujukan Allah SWT kepada orang-orang islam yang beriman karena tingkatannya lebih. Dan orang yang berpuasa adalah orang yang yakin dan percaya kepada Allah SWT yang dilandasi keimanannya untuk mengendalikan diri dan jiwa.

9 Cara Alami Hilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Berikut Ini Patut Dicoba Dirumah

Inilah 7 Jenis Makanan Sahur yang Bikin Kenyang Awet Seharian Selama Berpuasa

Banyak rahmat diberikan Allah kepada orang yang sedang berpuasa, pintu-pintu syurga dibuka, pintu nekara ditutup rapat-rapat, jin dan iblis dibelengg, kemudian Allah keluarkan dari kesulitan yang sedang dihadapi serta Allah berikan rezeki dari yang tidak disangka-sangka.

"Orang yang berpuasa, tidak hanya sehat luar tetapi juga sehat dalam," katanya.
Acara kajian diadakan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten OKU. Hadir Penasehat GOW OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Kadin PPPA Ir Arman MSi, Kabid Pemberdayaan Perempuan Yosi Handayani SSos. Tampak juga Ketua Persit Chandra Kirama Cabang XXXVIII Dim 0403 OKU Ika Agung Widodo, pengurus Bhayangkari dan pengurus PD BKMT OKU Hj Fauzia SAg. Sedangkan Ketua GOW diwakili Sekretaris GOW Hj Tri Apriningsih.

Penasihat GOW/BKMT yang juga Ketua TP PKK OKU Ny Hj Badiar Dewi Kuryana mengatakan, pengajian menghadirkan kelompok majelis taklim dari 13 Kecamatan se-OKU.

"Kajian Quran yang dilaksanakan setiap Jumat selama bulan Ramadan ini diharapkan akan menambah pengetahuan ilmu agama dan sekaligus silaturahmi sesama anggota majelis taklim se-OKU," katanya.

Sedangkan Kadin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten OKU Ir Arman MSi didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan Yosi Handayani SSos mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mengetahui indahnya Ramadan untuk mengembalikan jiwa manusia kepada fitrahnya. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahuan selama Ramadhan yang diselenggarakan oleh GOW. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved