Berita Banyuain

Jelang Idul Fitri 1440 H Jalan Lintas Palembang-Betung Banyuasin Diperbaiki dengan Tambal Sulam

Ruas Jalan Lintas Palembang-Betung Provinsi Sumatera Selatan yang terjadi kerusakan menyebabkan kemacetan, kini sudah diperbaiki.

Jelang Idul Fitri 1440 H Jalan Lintas Palembang-Betung Banyuasin Diperbaiki  dengan Tambal Sulam
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ruas Jalan Lintas Palembang-Betung yang terjadi kerusakan menyebabkan kemacetan, kini sudah diperbaiki. Sehingga pengguna jalan menyambut lebaran Idul Fitri dipastikan aman dan sampai tempat tetujuan 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Ruas Jalan Lintas Palembang-Betung Provinsi Sumatera Selatan  yang terjadi kerusakan menyebabkan kemacetan, kini sudah diperbaiki.

Sehingga menyambut lebaran Idul Fitri para pengguna jalan terutama pemudik akan merasa lebih aman dan nyaman di jalan.

Pantauan wartawan, Jumat sampai Minggu (10-12/5/2019) di beberapa titik kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Banyuasin, kini sudah diperbaiki pemerintah melalui pihak kontraktor dengan cara tampal sulam, di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung.

"Belum lama Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menyebutkan Jalan Lintas Provinsi segera diperbaiki, kini sudah dilasanakan. Ini berarti apa yang diperintahkan kepala daerah didengar oleh pihak Kementrian PU akan perbaikan jalan yang memang sudah layak diperbaiki menjelang lebaran," kata Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Provinsi Sumatera Selatan Hendra Syaputra SIP MM yang menyikapi kerusakan jalan.

Dirinya mendapat informasi bahwa, Jumat malam ada perbaikan jalan, kendati sekedar tampal sulam.

"Meskipun tampal sulam yang jelas lubang-lubang yang mengganggu roda kendaraan baik itu lobang besar atau kecil harus diratakan, tampal sulam," pinta Hendra yang mengaku menonton live streaming fb sriwijaya post stateman Bupati Banyuasin.

Diduga Kematian Vera Oktaviani Dimutilasi Ada Hubungannya dengan Oknum TNI Prada DP

Polisi Tangkap Terduga Seorang Pemuda Pengancam akan Memenggal Kepala Presiden Jokowi

Bupati Ogan Ilir Gelar Safari Ramadhan dan Buka Bersama di Masjid Al-Muhajirin Indralaya Utara

Hendra berharap, ketegasan sosok seorang pemimpin seperti inilah yang didambakan masyarakat. Tidak banyak bicara tapi suara dan pekerjaannya dirasakan orang banyak.

"Kalau semua pemimpin di Sumsel sama seperti Banyuasin, dirinya yakin jalan Provinsi tidak ada yang berlobang," ujar Hendra yang mengapresiasi tindakan Askolani.

"Kalau tidak cepat diperbaiki, dikhawatirkan akan memakan korban jiwa sebab sudah banyak terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan," ungkap Hendra yang meminta pemerintah dalam hal ini pekerjaan umum harus mengawasi pelaksanaan tampal sulam.

Dia berharap semestinya pengerjaan perbaikan jalan diawasi oleh instansi terkait, bahkan dari pemkab Banyuasin, jangan sampai pengerjaan asal-asalan.

Terpisah Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan, pihaknya terus mengawasi perbaikan jalan lintas karena menyangkut orang banyak dan dipastikan menyelang hari lebaran jalan ramai dilalui oleh pemudik. Jadi selain pemerintah juga diharapkan masyarakat untuk sama-sama mengawasi pembangunan yang ada.

"Kalau ada pekerjaan yang dikerjakan asal jadi, masyarakat dapat melaporkan langsung ke pemeintah atau langsung ke saya. Karena saya keliling desa kecamatan untuk kegiatan safari ramadhan," tandas Askolani setiap menyampaikan safari ramadhan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved