Pemerintah Provinsi Sumsel Lakukan Perbaikan Kerusakan Jalur Lintas Palembang-Indralaya

Kerusakan badan nasional jalan di titik jalur lintas Palembang-Indralaya (Palindra) mulai dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumse

Pemerintah Provinsi  Sumsel Lakukan Perbaikan Kerusakan Jalur Lintas Palembang-Indralaya
sripoku.com/beri S
Para pekerja tengah melakukan upaya perbaikan kerusakan jalan nasional dititik Km 28 Desa Pulau Semambu Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COMINDRALAYA--Kerusakan badan nasional jalan di titik jalur lintas Palembang-Indralaya (Palindra), tetapnya dititik kilometer 28 Desa Pulau Sambu Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), mulai dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Berdasarkan pantauan, Minggu (12/5) perbaikan dilakukan dengan cara tambal sulam, khususnya pada sejumlah titik badan jalan yang berlubang dengan menggunakan sebuah kendaraan alat berat.

"Alhamdulillah pemerintah sudah mulai melakukan upaya perbaikan terhadap badan jalan yang berlubang disepanjang titik jalur lintas Palembang-Indralaya," ujar Herman (40), warga Indralaya.

Kalau tidak segera diperbaiki, dijelaskannya bukan tidak mungkin akan menimbulkan korban jiwa. Mengingat dititik jalur lintas tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

"Khususnya pada malam hari, sudah banyak para pengendara sepeda motor terperosok kedalam lubang jalan hingga terpental ke aspal jalan," ujar pria yang akrab disapa Man ini. Ia berharap pengerjaan badan jalan yang rusak ini tidak setengah-setengah, harusnya secara permanen selesai.

"Jangan belum lama diperbaiki, jalan sudah rusak. Jadi, kami minta kepada pemeritah, perbaikan dilakukan secara permanen," harapnya.

Sementara diketahui, menjelang hari raya Idul Fitri, Pemprov Sumsel sudah mulai melakukan tahapan perbaikan badan jalan yang mengalami kerusakan, seperti jalan Provinsi yang berada di titik persimpangan tiga Tanjung Raja Kabupaten OI, serta jalan nasional yang berada di titik Km 28 Desa Pulau Semambu Indralaya Utara. Tujuannya untuk memperlancar arus kendaraan lalulintas khususnya bagi pemudik yang akan melintasi jalan nasional maupun jalan Provinsi.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved