Berita Palembang

Komunitas Divisi Regional Drummer Palembang (DRDP) Pemersatu Para Drummer Se-Kota Palembang

Komunitas Divisi Regional Drummer Palembang (DRDP) Pemersatu Para Drummer Se-Kota Palembang

Komunitas Divisi Regional Drummer Palembang (DRDP) Pemersatu Para Drummer Se-Kota Palembang
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Komunitas Divisi Regional Drummer Palembang (DRDP) Pemersatu Para Drummer Se-Kota Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komunitas Divisi Regional Drummer Palembang (DRDP) pemersatu para Drummer Se-Kota Palembang.

Penbentukan Komunitas DRDP yang berdiri sejak 17 Februari 2017 berdasarkan keprihatinan kepada para Drummer yang ada di Kota Palembang yang sebelumnya berdiri sendiri-sendiri bahkan para pemukul alat musik yang identik dengan berbagai macam suara tersebut kala itu menjadi permusuhan, semenjak adanya Komunitas DRDP permusuhan tersebut menjadi teman.

Sirkuit Motocross MXGP Sumsel Terbaik di Indonesia

Dicukur Chelsea U-16, Garuda Select Tutup Rangkaian Ujicoba di Inggris Dengan 5 Kemenangan 4 Imbang

Hasil Akhir Garuda Select VS Chelsea U-16 di Inggris Garuda Muda Takluk 2-7

Ketua Komunitas Divisi Regional Drummer Palembang (DRDP) Chandra Hermansyah Putra mengatakan, awal mula berdirinya komunitas ini karena dulu drummer-drummer yang ada di Palembang ini mengkotak-kotak diri seperti drummer yang main di genre pop maunya sama yang pop, drummer yang suka rock maunya main sama rock juga dan begitu pun yang lannya. Sehingga drummer di Palembang menjadi tidak akrab.

“Wah dulu drummernya ngebedain sendiri-sendiri maunya main sama yang satu genre. Yang menjadikan kami kala itu bermusuhan,” katanya kepada Sripoku.com, Sabtu (11/5/2019)

Muncullah ide dari ke delapan orang anak muda yang ingin membangun komunitas yang berada di kawasan sekip Ujung. Berniat membentuk komunitas Drummer yang bertujuan untuk mempersatukan seluruh drummer yang ada di kota Palembang.

Dan di tanggal 17 Februari 2017 lahirlah Komunitas DRDP (Divisi Regional Drummer Palembang) yang diciptakan namanya oleh Papa Yoyong yang juga Pembina DRDP. Dari delapan akhirnya dapat mengaet drummer-drummer yang ada di kota Pempek yang terkumpul dari seluruh macam genre. Dari dulunya berikan 8 orang lambat laun komunitas penabuh drum ini telah berjumlah 30 orang.

Merasa belum puas dengan anggota yang ada komunitas ini selenggarakan event yang kala itu di ikuti oleh 80 peserta, dari situlah mereka menawarkan diri untuk mengajak dummer yang lainnya bergabung kedalam komunitas DRDP. Bahkan sekarang jumlah anggotanya sudah mencapai 200 orang belum lagi yang berada di luar kota Palembang.

Komunitas yang bermarkas di Jalan Ampibi, Sekip Ujung ini sudah tersebar diberbagai daerah di Sumatera Selatan seperti: Banyuasin 1, Mariana, Prabumulih dan beberapa daerah lainnya yang ada di Sumsel. Dengan misi mengajak seluruh drummer bersilaturahmi inilah komunitas ini semakin solid.

Sudah banyak event yang mereka isi termasuk pada Asian Games yang diselenggarakan di Palembang. Selain itu juga komunitas ini sering di undang-dari berbagai kota seperti di Lampung, Jakarta dan Bandung.

Selain belajar menabuh drum, komunitas ini juga mengajarkan perkusi dan semua pelajarannya di ajarkan langsung dengan drummer yang berkompeten di bidangnnya. Jika anda tertarik syaratnya mudah untuk dapat bergabung dengan komunitas ini. Tinggal follow Instagramnya DRDP_Drummer Palembang, Facebooknya di Drummer Palembang Deredep atau whatapp ke 0821-7535-5722.

Nah bagi kalian para wanita yang ingin bergabung ke dalam komunitas ini tak perlu takut karena ada puluhan wanita yang sudah tergabung ke dalam, jadwa latihannya pun seminggu sekali yang di laksanakan setiap kamis malam.

"Latihan sendiri bukan saja para drummer yang ada di Palembang saja tetapi latihan bareng seluruh komunitas yang ada di Sumsel dilakukan setiap hari Minggu sebulan 2 kali. Bagi yang ingin bergabung silahkan daftar dan masuk komunitasnya Gratis," pungkasnya.

Penulis: Haris Widodo
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved