Sediakan Menu Takjil, Diskoperindag Fasilitasi Tenda Gratis Puluhan Pedagang Takjil

Hadirnya pasar Ramadhan dapat diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencari takjil untuk berbuka puasa dengan harga yang relatif terjangkau

Sediakan Menu Takjil, Diskoperindag Fasilitasi Tenda Gratis Puluhan Pedagang Takjil
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pasar Ramadhan : Wabup Sholehien Abuasir bersama Waka Polres Kabupaten OKU Selatan, Ketua dan anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan mengunjungi pasar Ramadhan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Selatan, menggelar Pasar Ramadhan yang berada di alun-alun taman Kota Muaradua, Kamis (09/5/2019).

Hadirnya pasar Ramadhan dapat diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencari takjil untuk berbuka puasa dengan harga yang relatif terjangkau.

“Pasar ramadan ini perlu kita lestarikan sebagai bentuk partisipasi umat muslim dalam menyemarakan bulan yang penuh berkah ini,"kata Wabup Sholehin, dalam sambutannya pada peresmian Pasar Ramadhan.

Selain Wakil Bupati Sholehien, berharap kedepan Pasar Ramadhan ini bisa menjadi ajang promosi kuliner daerah dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

"Maka dengan adanya pasar ramadhan ini bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan menu makanan berbuka dengan harga yang relatip murah dan terjangkau."terang Sholehien.

Pada pembukaan pasar Ramadhan dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Waka Polres Kabupaten OKU Selatan, Ketua dan anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan, para kepala OPD.

Sementara Kepala Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan
Drs. Elyuzar. MSI, kegiatan pasar ramadhan 1440 H ini guna meendukung menyemarakan bulan suci ramadhan dan memberi peluang usaha kecil pada pedagang takjil.

"Tujuan dilaksanakan Pasar Ramadhan ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H dengan memberikan kesempatan dan peluang kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar mampu berkembang dalam upaya memperluas kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat,"terang Elyuzar.

Diketahui Pasar Ramadhan bakal dibuka selama 25 hari, mulai tanggal 5 Mei - 29 Mei 2019 yang berlokasi di alun-alun Taman Kota Muaradua, yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB sore hari hingga menjelang berbuka puasa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya para pedaganga takjil mendapat fasilitas tenda-tenda yang disediakan oleh Diskoperindag tanpa dipungut biaya sewa.

“Untuk para peserta yang mengikuti kegiatan Pasar Ramadhan ini, disediakan tenda untuk ditempati saat menggelar dagangannya. Fasilitas tersebut disediakan secara gratis, tanpa sewa,"Ujar Elyuzar.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved