Berita PALI

Listrik di Kabupaten PALI Kerap Padam Disusul Sinyal HP Hilang, Ini Komentar Manager PLN ULP Pendopo

"Listrik di sini (Kabupaten PALI-red) padamnya kadang dalam seminggu bisa 2-3 kali. Berbarangan dengan matinya listrik, sinyal

Listrik di Kabupaten PALI Kerap Padam Disusul Sinyal HP Hilang, Ini Komentar Manager PLN ULP Pendopo
SRIPOKU.COM/ardani
Karena tergerus Sungai, dua buah tiang listrik milik PLN Muaraenim, roboh terkena longsor. Akibatnya sekitar tiga ribu pelanggan PLN gelap gulita. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI-- Jaringan listrik di Kabupaten PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) memang kerap padam.

Akibat terjadinya pemadaman tersebut, jaringan sinyal handphone pun ikut mengalami gangguan, sehingga tak jarang mengganggu aktivitas sehari-hari untuk berkomunikasi, Jumat (10/5/2019).

"Listrik di sini (Kabupaten PALI-red) padamnya kadang dalam seminggu bisa 2-3 kali. Berbarangan dengan matinya listrik, sinyal pun pasti ikut mengalami gangguan," ungkap Husni warga Talang Ubi Pendopo PALI.

Menurut dia, dirinya juga tidak mengerti apakah sinyal dari provider handphone juga ikut mengalami gangguan jika listrik di Kabupaten PALI ini ikut padam.

Untuk itu, dirinya berharap solusi baik dari pihak PLN serta provider terkait hal tersebut.

"Yang jelas jika listrik padam, sinyal handphone pun ikut tidak ada jaringan. Kondisi ini tentu menggangu bagi kami yang pekerja lapangan," ungkap dia.

Menanggapi kerap matinya listrik wilayah Kabupaten PALI, Tasili Manager PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Pendopo mengklaim bahwa jarak induk yang jauh dari pusat ibukota PALI.

"Kita tidak punya gardu induk, saat ini jaringannya masih tersambung di wilayah Gunung Megang Muaraenim sekitar 56 KM jaraknya ke sini," ungkap Tasili.

"Kita ada rencana membangun gardu induk PLN di simpang Belimbing, namun tinggal menunggu kapan pelaksanaannya," tambah dia.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved