Berita Ogan Ilir

Disnakertrans Ogan Ilir (OI) Kirim 36 Pekerja Wanita ke Batam, Bekerja di Perusahaan Industri

emerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), melepas 36 orang pekerja dengan sasaran

Disnakertrans Ogan Ilir (OI) Kirim 36 Pekerja Wanita ke Batam, Bekerja di Perusahaan Industri
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kabid Lapenta Disnakertrans OI memberikan pengarahan kepada puluhan wanita yang akan dipekerjakan di perusahaan industri yang ada di Batam Kepulauan Riau, di halaman kantor Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung, Rabu malam (8/5/2019). Selanjutnya usai menerima pengarahan, mereka langsung bertolak menuju Bandara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menuju Batam Kepulauan Riau. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), melepas 36 orang pekerja dengan sasaran daerah Batam Kepulauan Riau.

Pelepasan pekerja yang langsung dipimpin Kepala Bidang Lapenta Usman HA dan Kasi Penta Kailani tersebut, berlangsung Rabu malam (8/5/2019) di halaman kantor Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

Selanjutnya usai menerima pengarahan, mereka langsung bertolak menuju Bandara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menuju Batam Kepulauan Riau.

Didukung Penuh Pemkot Prabumulih, NPCI Sumsel Bakal Gelar Perpaprov 2019

Sriwijaya Post & Tribun Sumsel Berbagi Berkah Ramadan Bersama Panti Asuhan Alfarkhan Warroihan

Kronologis Penemuan Mayat Wanita Dimutilasi di Penginapan Sungai Lilin, Menginap Bersama Dua Pria

Ke-36 orang pekerja yang semuanya merupakan perempuan itu, rencananya akan ditempatkan sekaligus dipekerjakan di perusahaan industri elektronik PT Philips Industries Batam.

"Jumlah tenaga kerja yang ditempatkan tersebut adalah merupakan hasil seleksi beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 3 Mei 2019 yang diikuti sebanyak 85 orang. Setelah dilakukan seleksi hanya 36 orang pekerja yang memenuhi persyaratan," tutur Kadisnakertrans OI Ahmad Saili.

Pengiriman puluhan pekerja ke Batam tersebut, atas permintaan dari pihak perusahaan yang bekerja sama dengan Disnakertrans OI, khususnya bagi perusahaan yang bergerak di bidang elektronik.

BREAKING NEWS : Ditemukan Mayat Wanita dengan Kondisi Dimutilasi di Penginapan Sungai Lilin Muba

Inilah 5 Penyakit Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Manis Saat Buka Puasa, dari Obesitas hingga Tumor

Cara Membuat Burgo, Makanan Khas Palembang, Coba Sajikan sebagai Menu Berbuka Puasa

Sementara, fasilitas yang disiapkan oleh perusahaan antara lain yakni Jaminan Kesehatan, mess karyawan, gaji yang disesuaikan dengan UMR serta perjanjian kerja kontrak.

Saat disinggung mengenai tingginya pekerja yang berminat bekerja di Batam, pihak Disnakertrans OI tetap melakukan seleksi berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku mulai dari surat lamaran, administrasi, pengecekkan fisik kesehatan dan lain-lain.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved