Berita Pagaralam

Wawako Minta ASN Kota Pagaralam Beli Takjil di Pasar Ramadan

Pemkot Pagaralam melalui Disperindagkop Kota Pagaralam menggelar bazar Pasar Ramadan

Wawako Minta ASN Kota Pagaralam Beli Takjil di Pasar Ramadan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli bersama istri saat berbelanja takjil di Pasar Ramadan Kota Pagaralam, Rabu (8/5/2019) kemarin. 

Laporan wartawan Srpoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pagaralam menggelar bazar Pasar Ramadan dikawasan Terminal Nendagung.

Bazar ini disediakan untuk para masyarakat yang hendak menjual takjil buka puasa dan masakan untuk sahur.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Kamis (9/5/2019) menyebutkan, Pemkot Pagaralam menyediakan 12 lokal tenda yang mampu diisi sekitar 50 pedagang di Pasar Ramadan tersebut. Pemkot bersama pedagang secara swadaya menyewa tenda tersebut.

Pembukaan Pasar Ramadan langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli, Rabu (8/5/2019) kemarin.

Saat membuka pasar tersebut Wawako mengimbau untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pagaralam untuk dapat membeli takjil di Pasar Ramadan.

"Kami harap kepala dinas dan kepala badan untuk mensosialisasikan pasar ramadan ini kepada stafnya. Ajak mereka membeli takjil di Pasar Ramadan ini," ujarnya.

Wako juga berharap dengan adanya pasar Ramadan ini masyarakat Pagaralam bisa lebih mudah mendapatkan takjil karena sudah disediakan lokasi pusat jajanan takjil.

"Di sini semua tersedia mulai dari minuman dan makanan untuk berbuka puasa. Bahkan ada juga yang menjual makanan untuk sahur," katanya.

Sementara itu Plt Kepala Disperindagkop Pagaralam, Gindo mengatakan, saat ini Pemkot masih secara swadaya bersama pedagang untuk menyewa tenda.

Satu lokal tenda diisi 4 pedagang dengan sewa satu tenda yaitu Rp1,2 juta atau masing-masing pedagang hanya menyewa Rp300.000 selama ramadan.

"Saat ini kita masih sewa tenda, diharapkan nanti Pemkot akan ada tenda sendiri. Hal ini agar para pedagang bisa lebih murah sewa lapak," tegasnya.

Poltekpar Palembang Beri Pelatihan Kaum Disabilitas, Dididik agar Bisa Bekerja di Dunia Industri

Kumpulan Doa Penting, Mulai dari Doa Sebelum Tidur, Doa Bangun Tidur Hingga Doa Setelah Baca Alquran

Jangan Tidur Setelah Sahur! Bisa Sebabkan Berbagai Penyakit Ini, Ketahui Berkah & Keutamaan Sahur

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved