Berita Ogan Ilir

Disperindagkop Ogan Ilir Jamin Harga dan Stok Sembako Selama Bulan Ramadan Aman

Pemerintah sudah mengantisipasi lonjakan harga pada bulan Ramadhan terutama menjelang lebaran nanti.

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Biasanya memasuki bulan ramadhan harga bahan pokok, sembako, sedikit mengalami peningkatan, hal ini sudah menjadi tradisi musiman.

Kendati demikian, pada minggu pertama bulan Ramadhan 1440 H atau tahun 2019 harga sembako di pasar - pasar yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) tetap aman.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Ogan Ilir (OI) H Tapip, Kamis (9/5) di ruang kerjanya.

Diakui Tapip, pada minggu pertama bulan Ramadan ini harga sembako dianggap aman, tak disangkalnya ada lonjakan harga bawang putih yang melonjak hingga 100 persen lebih naiknya, dari harga awal Rp 35 ribu perkilogramnya.

Hingga memasuki hari keempat Kamis (9/5) harganya masih mencapai Rp 70 - 80 ribu perkilo. Dikatakan Tapip, lonjakan harga bawang putih cukup tinggi ini dikarenakan kurangnya pasokan bawang putih dari luar.

Pemerintah Segera Cairkan THR PNS dan Gaji ke-13, Soal THR CPNS 2018 Ini Kata BKN

Dodi Hadiri Musrenbangnas 2019 dan RKP 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta

Agar Cintanya Bisa Diterima, Pemuda Beristeri di Lahat Ini Coba Perkosa Perawat Cantik Dicintainya

Karena bawang putih masih di import dari luar yakni dari negara China. Namun hasil dari rapat dengan Dinas terkait di provinsi belum lama ini, harga bawang putih akan normal kembali dalam waktu dekat karena diperkirakan pasokannya akan lancar kembali.

Sementara harga ayam potong kenaikannya tidak begitu tinggi. Sekarang harga jual ayam potong Rp 38 ribu per kilonya.

Dikatakan Kadin Perindag OI ini, Pemerintah sudah mengantisipasi lonjakan harga pada bulan Ramadhan terutama menjelang lebaran nanti, pemerintah telah memastikan suplay yang cukup, stok aman, terutama stok beras hingga tiga bulan kedepan tetap aman.

Saat disinggung soal pasar murah, pemerintah Kabupaten OI melalui dinas perindustrian, perdagangan, UKM OI nantinya akan menggelar pasar murah yang direncanakan akan digelar di lima titik di wilayah Kabupaten OI.

"Ya, mendekati lebaran, paling tidak seminggu menjelang lebaran kita akan menggelar pasar murah yang direncanakan di lima titik dalam wilayah kabupaten OI," tutup Tapip.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved