News Video Sripo

Video Puluhan Massa PKS Geruduk Bawaslu Sumsel, Laporkan Kecurangan di Empatlawang & Banyuasin

Puluhan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggeruduk Kantor Bawaslu Sumsel di Jalan OPI Jakabaring meminta untuk memproses dugaan kecurangan rek

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Puluhan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggeruduk Kantor Bawaslu Sumsel di Jalan OPI Jakabaring meminta untuk memproses dugaan kecurangan rekapitulasi Pileg di KPUD Empatlawang dan PPK Talangkelapa Banyuasin, Selasa (7/5/2019).

Diiringi beberapa motor dan mobil pickup dilengkapi alat pengeras suara, massa yang dikomandoi Wakil Ketua DPW PKS Sumsel Askweni melakukan orasi menyuarakan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oknum penyelenggara pemilu di Empatlawang dan PPK Talangkelapa Banyuasin. Selama aksi massa dikawal aparat kepolisian dan TNI.

Massa tertahan di jalanan OPI menuju kantor Bawaslu Sumsel, sehingga petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas ke jalur kanan. Pagar Kantor Bawaslu ditutup dan dijaga petugas.

"Saya Askweni Wakil Ketua DPW PKS meminta Bawaslu untuk memproses DA1 tidak sesuai dengan C1 kita baik untuk DPR RI dan Provinsi di Empatlawang maupun di PPK Talangkelapa Banyuasin. Penggelembungan luar biasa puluhan ribu suara. Soal partai yang bermain kami tidak mau sebut.Kami menjaga kode etik. Cukup Bawaslu yang tahu," kata Askweni yang juga anggota Fraksi PKS DPRD Sumsel.

Perwakilan massa pendemo kemudian diterima Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM didampingi pimpinan lainnya Iwan Ardiansyah, Junaidi dan Plh Kasek Bawaslu Karlisun.

Berita Selengkapnya :

Massa PKS Geruduk Bawaslu Sumsel, Beberkan Dugaan Kecurangan di Empatlawang & Talangkelapa Banyuasin

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved