Bupati Askolani Buka Safari Ramadan Keliling Masjid di Kelurahan Kenten,

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH sebelum menyampaikan kata sambutan, lebih awal memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, peralatan sekola

Bupati Askolani  Buka Safari Ramadan Keliling Masjid  di Kelurahan Kenten,
SRIPO/MAT BODOK
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH memberikan bantuan kepada masyarakat dan pengurus masjid serta anak yatim. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN  - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Unsur Muspida melakukan Safari Ramadhan dan Tarawih pada 1440 Hijiryah Tahun 2019 dengan berkeliling di 21 Kecamatan. Diawali di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa, Selasa (7/5/2019).

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH sebelum menyampaikan kata sambutan, lebih awal memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, peralatan sekolah, buku agama, sajadah dan sarung serta membagi kartu KIA.

"Kedatangan pihaknya untuk berkunjung ke desa dan kecamatan ini selain shalat isya, taraweh berjamaah dengan masyarakat, juga menginformasikan kepada masyarakat mengenai pembangunan yang dilakukan Pemkab," kata Askolani.

Bupati juga menyampaikan 7 program pokok Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera salah satunya Program Banyuasin Religius. Ini salah satu bukti diwujudkan melalui Safari Ramadhan dapat membina mental umat yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah.

Pihaknya juga berusaha melangkah demi selangkah mewujudkan ketersedian infrastruktur mendasar yang menunjang perekonomian masyarakat seperti jalan dan jembatan yang layak dan akses publik yang baik seperti pelayanan kesehatan dan kases pendidikan serta pelayanan masyarakat.

"Selain itu mempercepat pembangunan disegala sektor kita terus jalin kerjasama dengan pihak swasta agar mau berinvestasi didaerah kita, kita juga mengejar sumber anggaran di tingkat provinsi dan pusat," terangnya.
Dengan langkah-langkah itu kita segera dapat keluar dari predikat daerah tertinggal. Tentunya banyak tantangan an rintangan yang dihadapi dalam mewujudkan itu semua, tapi kita tetap optimis dan terus bersama-sama kerja keras mengapai masa depan yang lebih baik.

"Pada momen ini saya mohon kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mendoakan kami agar tetap diberi Allah SWT kekuatan dan kesehatan untuk bekerja dengan sepenuh hati membawa perubahan yang nyata untuk negeri Bumi Sedulang Setudung Bangkit Adil dan Sejahera," katanya.

Atas nama Pemkab Banyuasin, Bupati mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang telah turut menyukseskan Pemilu pada 17 april 2019.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dorongan, semangat dan dukungan kepada kami untuk terus bekerja membangun Banyuasin Bumi Sedulang Setudung," tuturnya seraya berucap sebelum datang ke Kenten dirinya sudah memastikan bahwa masyarakat pasti bertanya tentang air bersih dan dalam setahun tugasnya persoalan air akan dituntaskan secara bertahap.

Kabag Kesra Banyuasin Dr H Salni Fajar mengatakan, safari Ramadhan 1440 Hijriyah tujuan ingin memupuk jalin silatirahim dengan pemerintah umaroh, umat dan masyarakat setempat diisi penceramah agama dari Kementrian agama, MUI, Alim Ulama, Baznas bergilir disetiap Kecamatan selama 21 hari.

Menurutnya langkah ini untuk membangun ukhwah islamiyah dengan harapan hubungan harmonis pemerintah, umaroh dan umat disuatu daerah setempat. "Kegiatan keagamaan pada ramadan sebagai bentuk realisasi visi dan misi yang didalam program Bupati dan Wakil Bupati yakni Program Banyuasin Religius," tandasnya. (mbd)

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved