Berita Musirawas

Tak Pakai Sabuk Pengaman dan Menelpon Saat Mengemudi Dominasi Pelanggaran OKM 2019 di Musirawas

Kurang lebih dalam sepekan terakhir, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musirawas menggelar Operasi Keselamatan Musi 2019.

Tak Pakai Sabuk Pengaman dan Menelpon Saat Mengemudi Dominasi Pelanggaran OKM 2019 di Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dalam sepekan terakhir, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musirawas menggelar Operasi Keselamatan Musi 2019. Pengemudi tak mengenakan sabuk pengamanan masih banyak ditemui selama operasi. Tampak anggota menegur salah seorang pengemudi roda empat dan memintanya memasang sabuk pengaman. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Kurang lebih dalam sepekan terakhir, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musirawas menggelar Operasi Keselamatan Musi 2019.

Selama operasi digelar, petugas masih menemukan pelanggaran yang dilakukan pengemudi, antara lain yang mendominasi adalah masih banyak pengemudi yang tak mengenakan sabuk pengaman dan menelpon saat mengemudikan kendaraannya.

"Dari hasil operasi dilapangan sepekan terakhir, masih ditemukan pelanggaran lalulintas, dominannya tak pakai sabuk pengaman, menelpon dan ada juga pelanggaran lainnya," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya, kepada Sripoku.com, Senin (6/5/2019).

Dikatakan, terkait pelanggaran yang ditemukan, dilakukan teguran agar pengendara dapat lebih tertib dan disiplin dalam berkendara di jalan raya.

Sebab, operasi lalu lintas dengan sandi Ops Keselamatan Musi 2019 ini bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas.

Selain itu, juga untuk meminimalisaai pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat korban kecelakaan lalulintas dan menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas.

"Dalam Ops Keselamatan Musi 2019 ini, kita prioritaskan pendidikan masyarakat lalulintas. Lebih menitikberatkan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas," ujar AKP Dani Prasetya.

Adapun sasaran OKM 2019 ini katanya, antara lain, pengendara motor dan yang dibonceng tak pakai helm. Kemudian tak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) saat mengemudikan roda empat, mengemudi dalam kecepatan tinggi atau ngebut, mengemudi dalam keadaan mabuk.

Selanjutnya anak dibawah umur mengendarai motor, pengemudi sambil menelpon dan melawan arus serta menerobos lampu merah (traffic light). 

===

Puasa Pertama Tanpa Ahmad Dhani, Lihat Penampilan Mulan Jameela Saat Tarawih, Sahur Ditemani Anak

Ratusan Botol Miras dan PSK Diamankan Satpol PP Kota Palembang di Hari Pertama Puasa

Ramadan Tiba, 10 Brand Busana Muslim Ini Ternyata Milik Selebriti Kenamaan, No 6 Artis Sensasional!

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved