Laksanakan PKL Dengan Baik, 208 Siswa SMK PP Negeri Sembawa Sukses Lakukan Seminar Kelompok

Berkat hasil program pembelajaran PKL, Siswa SMK PP Negeri sembawa sukses menggelar seminar kelompok PKL yang merupakan salah satu kegiatan yang harus

Laksanakan PKL Dengan Baik, 208 Siswa SMK PP Negeri Sembawa Sukses Lakukan Seminar Kelompok
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Seminar Kelompok : 208 Siswa yang melaksanakan PKL melaksanakan seminar kelompok, belum lama ini, beberapa hari lalu. Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartaaan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Sekolah Menengah Kejuruan di bidang Pertanian dan Pembangunan SMK-PP Negeri Sembawa, telah mengantarkan dan telah berhasil menjalankan sebanyak 208 peserta didik mengikuti program pembelajaran Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada tahun 2019 ini.

Kegiatan PKL yang merupakan program pembelajaran yang harus ditempuh oleh setiap peserta didik pada kelas XI di SMK-PP N Sembawa yang berlangsung sejak tanggal 15 Januari hingga 22 April 2019 yang berlangsung dengan baik terlihat saat siswa berhasil menjalanlan seminar kelompok dengan baik.

Kepala Sekolah SMK-PP Sembawa Ir Mattobi'i mengatakan bahw kegiatan PKL ini memiliki tujuan tersendiri yaitu agar para peserta didik dapat mengenal lebih dalam tentang dunia usaha/industri.

Herman Deru Targetkan Rumah Tahfidz Tumbuh Merata di Sumsel

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ketua TP PKK Sumsel Gelar Sholat Sunat Taubat dan Tasbih

"PKL ini bertujuan agar peserta didik dapat mengenal lebih dalam tenang dunia usaha dan juga melatih keahlian profesional peserta didik dalam meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan dibidangnya masing-masing,"terang Mattobi'i. M.P.

Setelah Praktik Kerja Lapangan (PKL) dilokasi masing-masing telah selesai sessuai waktu yang telah ditentukan. Siswa kembali belajar di sekolah seperti biasa. Selain itu siswa dituntut untuk menyelesaikan rentetan yang berhubungan dengan PKL seperti melakukan seminar kelompok.

Berkat hasil program pembelajaran PKL, Siswa SMK PP Negeri sembawa sukses menggelar seminar kelompok PKL yang merupakan salah satu kegiatan yang harus dilewati pasca PKL guna memenuhi syarat kenaikan kelas tingkat XII mendatang.

Selama Ramadan, Pengurus Masjid Agung Palembang Sediakan 500 Paket Takjil Berbuka Puasa

Baca Amalan Ini di Malam Pertama Bulan Ramadhan, Insya Allah tak Terasa Haus Selama Puasa Ramadan

Seminar kelompok dilakukan oleh seluruh kelas XI sesuai kelompok lokasi PKL mereka dan didampingi oleh pembimbing masing-masing. Seminar ini dilaksanakan di 10 ruang kelas. Seluruh siswa berhasil menyelesaikan seminar dengan baik.
Setelah itu, siswa kelas XI masih harus menyelesaikan rentetan PKL seperti bimbingan dan ujian laporan. Pada akhir kegiatan ini peserta didik akan mengumpulkan hasil laporan kegiatan selama menjalani program PKL pada Jumat (3/5/2019).

"Pada kegiatan seminar peserta didik akan diuji oleh pembimbing internal yang ada di SMK-PPN Sembawa, dengan tujuan dari ujian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur seberapa jauh keahlian dan pemahaman peserta didik tentang program keahliannya masing-masing,"pungkas Ir Mattobi'i M.P Kepala sekolah SMK-PP Negeri Sembawa.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved