Seminar Nasional Perminyakan Petromine Fair 2019 yang Digelar di Graha Bina Praja Berlangsung Sukses

Seminar Nasional Perminyakan Petromine Fair 2019 yang digelar di Graha Bina Praja, Sabtu (4/5/2019), berlangsung sukses.

Seminar Nasional Perminyakan Petromine Fair 2019 yang Digelar di Graha Bina Praja Berlangsung Sukses
Foto Riza Nur Fajrin Majid/Limas Sripo
Para peserta Seminar Petromine Fair 2019 yang digelar di Graha Bina Praja, Sabtu (4/5/2019). 

PALEMBANG - Seminar Nasional Perminyakan Petromine Fair 2019 yang digelar di Graha Bina Praja, Sabtu (4/5/2019), berlangsung sukses.

Acara hasil kerja sama IATMI SM (Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Seksi Mahasiswa) Politeknik Akamigas Palembang dan IATMI SM Unsri ini memiliki 3 agenda acara utama yaitu seminar nasional perminyakan, essay competition dan poster competition.

Terdapat dua sesi dalam acara seminar Petromine Fair.

Sesi pertama dengan fokus industri hulu migas dengan pembicara Adiyanto Agus Handoyo dan Luthfan Nur Adzim.

Dilanjut dengan fokus industri hilir dengan Yulius S Buli, Riezky Nugraha Utama dan Siti Rachmi Indahsari sebagai pembicara.

Andre Almuttaqin, Ketua Pelaksana Petromine Fair 2019 memilih mengadakan acara ini karena Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung energi nasional.

Seminar nasional perminyakan Petromine Fair 2019 yang digelar di Graha Bina Praja, Sabtu (4/5/2019).
Seminar nasional perminyakan Petromine Fair 2019 yang digelar di Graha Bina Praja, Sabtu (4/5/2019). (Foto Riza Nur Fajrin Majid/Limas Sripo)

"Sebagai upaya meningkatkan ketahanan energi nasional maka perlu edukasi kepada mahasiswa," katanya.

Mengusung tema Potensi Sumber Daya Migas di Sumbagsel dan Pengembangannya Guna Meningkatkan Ketahanan Energi Nasional, acara ini sukses menarik banyak peserta dari kalangan mahasiswa dan siswa SMA/SMK di Palembang. Salah satu peserta, Debi Hidayat Ramadhan mengaku sangat puas mengikuti acara tersebut.

"Acaranya sangat berbobot ya karena pembicaranya banyak. Alhamdulillah bisa dapet doorprize printer di acara ini," kata mahasiswa teknik pertambangan ini pada Limassripo. (Limass Sripo)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved