Berita Palembang

Kunjungi Graha Tribun, 43 Murid OSIS SMP Xaverius Maria Palembang 'Kepoin' Ilmu Jurnalistik

43 murid dari OSIS SMP Xaverius Maria Palembang, beserta 3 orang guru sekolah menyambangi media visit Sriwijaya Post-Tribun Sumsel di Graha Tribun

Kunjungi Graha Tribun, 43 Murid OSIS SMP Xaverius Maria Palembang 'Kepoin' Ilmu Jurnalistik
SRIPOKU.COM/FENY MAULIA AGUSTIN
Igun Bagus Saputra, editor video harian Sriwijaya Post dan Sripoku.com menyampaikan materi jurnalistik di hadapan para siswa SMP Xaverius Maria Palembang di lantai 4 Graha Tribun Jalan Alamsyah Ratuprawiranegara, Jumat (3/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Feny Maulia Agustin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 43 murid dari OSIS SMP Xaverius Maria Palembang, beserta 3 orang guru sekolah menyambangi media visit Sriwijaya Post-Tribun Sumsel di Graha Tribun Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Jumat pagi (3/5/2019).

Dalam media visit tersebut,  rombongan OSIS SMP Xaverius Maria Palembang disambut langsung Zulkarnain Tarmizi sebagai Manager Sirkulasi Sriwijaya Post, Eko AdiaSaputro selaku redaktur Tribun Sumsel dan IgunBagus Saputra sebagai Editor Video Sriwijaya Post.

Menjelaskan tentang Ilmu jurnalistik, Igun mengatakan jika perkembangan jurnalistik kini sudah banyak mengalami perubahan.

"Produk jurnalistik saat ini sudah tidak hanya cetak, semua sudah berubah. Seluruhnya media sekarang telah bertransformasi. Media kini harus menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Kalian bisa update informasi melalui portal online dengan kecepatan"katanya

Puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Xaverius Maria Palembang sambangi graha Tribun di Jalan Ratu Prawiranegara Palembang, Jumat (3/5/2019).
Puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Xaverius Maria Palembang sambangi graha Tribun di Jalan Ratu Prawiranegara Palembang, Jumat (3/5/2019). (SRIPOKU.COM/SHAFIRA)

Selain itu, dijelaskan pula bagaimana alur berita berjalan. Murid-murid yang hadir pun terlihat antusias menyambut pemateri menyajikan informasi jurnalistik tersebut.

Para siswa pun tampak asyik diskusi tanya jawab, salah satu murid Caroline Ang, dengan semangat menjawab pertanyaan dari Igun penyaji materi saat ditanyakan tentang perkembangan Youtuber di dunia.

"Contohnya channel YouTube dari Youtuber Atta Halilintar, dan Blackpink itu udah 24 juta subscribernya"jawab Caroline.

Pertanyaan lain diberikan murid bernama Romi Herton. Ia menanyakan bagaimana berita itu bisa didapatkan.

"Apakah pasti dalam satu hari akan mendapatkan informasi?"

Lebih lanjut, Igun menjawab jika informasi pasti akan selalu diterima. "Minimal satu hari wartawan harus mengirim berita dengan target. karena berita bisa dihimpun dari mana saja."jawab Igun.

====

Diduga Salahi Aturan, KPU Muaraenim Tolak Rekomendasi Bawaslu Muaraenim Buka Tabung 15 TPS

Ternyata 3 Mei Adalah Hari Kebebasan Pers Internasional, Ini Hari dan Tanggal Penting Lain Bulan Mei

Saingan Muzdalifah, Ini Loh Perempuan Janda Super Kaya Raya, Warisi Harta hingga 190 Triliun!

Penulis: Feny Maulia Agustin
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved