Siswa Bisa Buka Situs PPDB, Pengumuman Hasil Tes Potensi Akademik

Pelaksanaan Ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur tes potensi dan kemampuan akademik tingkat SMP Negeri, yang dilakukan 30 April la

Siswa Bisa Buka Situs PPDB,  Pengumuman Hasil Tes Potensi Akademik
SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
UJIAN MASUK - Suasana ujian potensi kemampuan akademik di SMPN 45 Palembang, Selasa (30/4). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan Ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur tes potensi dan kemampuan akademik tingkat SMP Negeri, yang dilakukan 30 April lalu, berdasarkan jadwal, hari ini Kamis (2/5) nasib calon siswa baru itu ditentukan. Terima atau tidak, orangtua bisa melihat di akses situs resmi PPDB.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP Dibuka 18 Maret

PPDB MTS Negeri 1 Palembang Tahun Ajaran 2019/2020 sudah Over Kuota

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Palembang, Herman Wijaya mengatakan, pengumuman kelulusan ujian akan dilakukan 2 Mei melalui situs resmi penerimaan siswa baru, yakni di laman https://palembang.siap-ppdb.com/#/020001/detail/39110200400293. "Jika dinyatakan lulus, orangtua jangan lupa daftar ulang di sekolah masing-masing," katanya.

Tes masuk yang melalui jalur potensi kemampuan akademik ini, kata Herman, dilaksanakan satu hari dan diikuti 50 SMP Negeri dari total 60 SMP Negeri yang ada di Palembang. Sedangkan 10 sekolah negeri lainnya, tidak mengikuti pelaksanaan TPA karena kuota sudah cukup. Tes kali ini untuk mencukupi kuota sekolah. Adapun mata pelajaran yang diujikan selama tes potensi kemampuan akademik kemarin, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Berdasarkan pantauan di salah satu sekolah, SMP Negeri 45 Palembang, setidaknya ada 189 calon peserta didik baru yang mengikuti tes potensi kemampuan akademik sementara yang akan diterima hanya 132 siswa saja mengingat kuota siswa baru hanya 256 orang. "124 siswa sebelumnya sudah lulus lewat penjaringan melalui jalur zonasi," terang Kepala SMP 45 Palembang, Suryamaryani.

Dilanjutkannya untuk jadwal daftar ulang bagi siswa yang dinyatakan diterima sebagai siswa baru akan yakni pada 3-4 Mei mendatang mulai pukul 08.00-14.00.

"Saat daftar ulang peserta ujian membawa berkas kelengkapan untuk siswa baru." ujarnya. (mg3)

===

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved