Inilah 3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Meminta Kenaikan Gaji

Anda harus membuktikan kepada perusahaan mengapa Anda layak mendapatkan kenaikan gaji. Minta lah kenaikan gaji dengan cara yang sama seperti Anda memp

Inilah 3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Meminta Kenaikan Gaji
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrsi - Anda harus membuktikan kepada perusahaan mengapa Anda layak mendapatkan kenaikan gaji. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Meminta kenaikan gaji tak bisa hanya dilakukan dengan cara menemui bos Anda di ruangannya dan langsung mengatakan apa yang Anda inginkan. Jika itu cara yang Anda lakukan, bisa dipastikan akan mendapat penolakan.

Anda harus membuktikan kepada perusahaan mengapa Anda layak mendapatkan kenaikan gaji. Minta lah kenaikan gaji dengan cara yang sama seperti Anda mempersiapkan wawancara kerja.

Punya Rencana Minta Naik Gaji? Lakukan pada Bulan Ini

Kocak! Chat Bos dan Karyawan, Minta Naik Gaji Malah Begini Jawaban Atasannya

Caranya, latih nada bicara Anda, ketahui nilai jual utama Anda, dan hindari ketiga kesalahan ini.

1. Tak memiliki nada bicara yang baik
Nada bicara Anda perlu menyoroti nilai yang dapat Anda bawa ke perusahaan. Itu harus berupa narasi yang menggambarkan nilai Anda, komitmen Anda, dan hasil yang Anda raih.

Kamu perlu menunjukkan kepada manajer bahwa Anda memiliki alasan yang bagus untuk meminta kenaikan gaji.

Prestasi dan komitmen Anda pada pekerjaan adalah dua nilai jual utama dalam meminta kenaikan gaji. Selain pencapaian saat ini, rencana Anda untuk pertumbuhan dan pengembangan perusahaan di masa depan juga sama pentingnya.

Hal itu menunjukkan kepada manajer l bahwa Anda berkomitmen untuk tetap bersama perusahaan. Itu juga bisa menegaskan bahwa Anda bersedia untuk terus bekerja keras di perusahaan tersebut

2. Tak berbicara dengan fakta pendukung
Untuk membuktikan bahwa Anda layak menerima kenaikan gaji, Anda harus memiliki fakta yang mendukung. Angka-angka adalah ukuran yang kuat dan konkret dari kinerja Anda.

Jangan hanya berbicara tentang peningkatan penjualan, gunakan metrik khusus seperti persentase atau jumlah uang. Statistik adalah nilai jual yang kuat untuk alasan Anda layak mendapatkan kenaikan gaji.

Mulailah dengan membuat daftar pencapaian yang telah Anda hasilkan, lalu tambahkan metrik yang mendukungnya. Sangat penting untuk meluangkan waktu Anda pada langkah ini.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved