Piala Gubernur Sumsel 2019

GEGANA FC Wakili Pagaralam Main di Stadion Jakabaring

GEGANA akan menjadi perwakilan Pagaralam untuk bertanding di Stadion Jakabaring usai mengalahkan Tim Xaverius FC di laga final

GEGANA FC Wakili Pagaralam Main di Stadion Jakabaring
SRIPOKU.COM/IST
Kesebelasan PS Gegana yang menjuarai Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019 seri Pagaralam, usai menaklukkan PS Xaverius dalam partai final yang berlangsun Lapangan Alun-Alun Terminal Selatan Kota Pagaralam, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Tim sepakbola GEGANA FC menjadi juara di Piala Gubernur Cup 2019 U-20 tingkat Kota Pagaralam. GEGANA akan menjadi perwakilan Pagaralam untuk bertanding di Stadion Jakabaring usai mengalahkan Tim Xaverius FC di laga final dengan skor akhir 3-2, saat berlaga di Lapangan Alun-alun Selatan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (1/5/2019) sore.

Sesuai prediksi semua pemerhati bola Pagaralam. Jalannya, laga mempertemukan kedua Tim di partai final benar-benar berlangsung cukup sengit. Tim Xaverius FC terbilang cukup agresif di babak pertama, terbukti dengan lebih dulu unggul 2 gol atas tim lawan.

Meski begitu Tim GEGANA tak tinggal diam, sempat tertinggal 2 gol. Namun tim asuhan Hengki Buantoro mampu bangkit dari keterpurukkan. Titik bangkit itu didapat Tim GEGANA, setelah mampu mencuri gol di tambahan waktu 1 menit jelang babak pertama usai, sehingga memperkecil defisit gol menjadi 2-1.

Di babak kedua, Tim GEGANA FC langsung berinisiatif tampil menekan. Hasilnya, pemain di sektor depan mampu mencuri 1 gol, dengan memanfaatkan kelengahan pemain barisan belakang XAVERIUS FC, hingga mengubah skor imbang 2-2.

Gol penyeimbang ini membuat semangat pemain GEGANA bertambah, untuk lebih tampil agresif menyerang. Alhasil tim ini mampu menambah 1 gol lagi, yang membuatnya berbalik unggul 3-2.

Tertinggal 1 gol ini, menjadikan Tim Xaverius FC terus berupaya meningkatkan permainan, namun hingga tambahan waktu 2 menit, jelang peluit akhir di babak kedua ini, tak ada satu gol pun tercipta, dengan demikian menjadikan Tim GEGANA FC lolos jadi Juara Piala Gubernur Cup 2019.

Meneger Tim GEGANA FC, Hengki Buantoro SE melalui Penanggungjawab Tim Van Royen menuturkan, bahwa hasil positif yang diraih pemain Tim GEGANA FC, sungguh sangatlah luar biasa.

"Kita sangat bangga dengan hasil ini. Tim Junior GEGANA FC bisa meraih Juara I di ajang Piala Gubernur Sumsel Cup 2019, sehingga kita bisa mewakili tim-tim lain di Pagaralam untuk menuju Jakabaring," katanya.(one)

===

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved