Ramadan 2019

Khusus di Hotel Selama Puasa, Hiburan Malam Boleh Buka

Satu hari jelang bulan Ramadan semua tempat hiburan malam di Kota Palembang wajib menghentikan kegiatannya alias tutup. Namun tempat hiburan yang sepa

Khusus di Hotel Selama Puasa, Hiburan Malam Boleh Buka
Sriwijaya Post edisi cetak
Hiburan Malam Boleh Buka, Khusus di Hotel Selama Puasa. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu hari jelang bulan Ramadan semua tempat hiburan malam di Kota Palembang wajib menghentikan kegiatannya alias tutup. Namun tempat hiburan yang sepaket dengan hotel tetap diizinkan buka mulai pukul 21.00 hingga 24.00 tanpa wanita malam.

Puasa, Gubernur Sumsel Wajibkan Tempat Hiburan Malam Setop Beroperasi

H-1 Puasa Tempat Hiburan Malam di Palembang Hentikan Kegiatan, Nekat Melanggar Ini Sanksinya!

Pemerintah Kota Palembang sendiri sudah memberikan surat edaran terhadap tempat hiburan malam tersebut yang meliputi club malam, bar, diskotik, karaoke, kafe, panti pijat urut tradisional maupun modern.

Kebijakan ini berlaku hingga dua hari setelah bulan puasa. Namun aturan ini ada pengecualian untuk tempat hiburan yang sepaket dengan hotel, diberikan toleransi dimana mulai operasional dari pukul 21.00 hingga 24.00 dan tidak boleh menyediakan wanita penghibur atau wanita malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan. Pihaknya melakukan surat edaran nomor 16/SE/Satpol PP/2019 tentang operasional tempat hiburan, restoran, rumah makan, panti pijat urut tradisional dan modern. "H-1 tempat hiburan tak boleh lagi operasional ," kata dia, Minggu (28/4) saat dihubungi.

Menurut dia, selain tempat hiburan malam, pengelola dan pemilik pengusaha rumah makanan dan warung kopi selama bulan suci Ramadan untuk tidak membuka usaha tersebut secara demonstratif pada siang hari. Dewa mengatakan rumah makan atau restoran bisa buka tetapi dengan memasang tabir supaya tak terlihat nyata oleh masyarakat umum.

"Jika aturan yang dibuat ini masih dilanggar oleh tempat hiburan, rumah makan restoran akan diberikan peringatan," kata dia.

Jika dalam proses peringatan tersebut masih juga melanggar maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Meliputi pencabutan izin usaha dan pidana kurungan tiga bulan dan denda Rp 50 juta. (axl)

====

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved